Opinion

Kenapa Datang Pagi ke Sekolah?

Ilham Kape

Posted on September 1st 2018

 
Siapa, sih, yang sering lari-larian untuk masuk ke sekolah? Siapa yang pernah dihukum sama guru di sekolah? Alasannya, sih, sepele karena kita telat. Siapa hayo ngaku? Enggak usah malu-malu, pasti hampir dari kita semua pernah merasakan telat. Penyebabnya bisa karena kesiangan atau jalanan macet. Untuk kita yang tinggal di Ibukota, alasan macet sudah tidak bisa ditoleran karena namanya kota metropolitan, wajar bila terjadi kemacetan.
 
Setiap yang ada di bumi pasti berpasangan, cowok dan cewek, hitam dan putih, telat pun ada pasangannya, yaitu kamu. Eaaa. Enggak deng, telat pasangannya adalah rajin. Dari banyaknya pelajar yang telat pasti ada pelajar yang datengnya pagi. Bahkan, gerbang sekolah masih dikunci pun ada yang sudah sampai. Kalian pasti punya temen yang kayak gitu bukan?
 

Sebenarnya, ada beberapa alasan kenapa mereka bangunnya pagi. Bukan karena emang rajin, apa aja, sih alasannya?
 
Rumahnya Jauh
 
Buat pelajar yang rumahnya jauh, mau gak mau, suka gak suka, sudah dipastikan harus berangkat pagi. Karena berangkatnya pagi biasanya jalanan masih lengang. Hal itu lah yang membuat mereka bisa sampai pagi-pagi di sekolah. Coba lihat teman kalian, rumahnya jauh, kan, yang dateng ke sekolah pagi?

 
Biar Bisa Lihat Gebetan
 
Hayoo, ngaku? Kamu bukan yang berangkat pagi biar bisa duduk-duduk di koridor atau di depan kelas sembari lihat gebetan yang baru datang ke sekolah? HAHAHA. Jujur aja karena bohong itu dosa, apalagi bohongin perasaan. :D
 
Mau Sarapan di Kantin
 
Enggak jarang ada orang tua yang masih bekerja jadi memaksakan kita tidak sarapan atau sarapannya di sekolah. Tapi tidak menutup kemungkinan untuk pelajar yang orang tuanya gak bekerja mau sarapan di sekolah. Ada beberapa alasan misalnya ibunya di rumah enggak masak atau yang lainnya. Ini adalah salah satu alasan kenapa pelajar datang pagi sekolah. Apakah kamu termasuk?
 
Biar Dapet Tempat Parkir
 
Setiap tempat parkir pasti ada daya tampungnya, apalagi parkiran di sekolah. Kalo kalian datang pagi bisa parkir di sekolah atau di tempat parkir yang lokasinya gak jauh dari sekolah. Bila kalian kesiangan, ya, sudah, parkir di tempat yang lokasinya lumayan jauh dari sekolah. Selain untuk menghindari macet, biar dapet tempat parkir bisa menjadi alasan pelajar datang pagi ke sekolah.
 
Belum Ngerjain PR
 
Siapa yang suka ngerjain PR di sekolah? Jujur aja udah, enggak usah sok-sokan rajin. Hampir semua pelajar pernah mengerjakan PR di sekolah. Pasti. Ada yang lupa gak ngerjain, ada yang sudah ngerjain tapi belum selesai lalu dilanjutkan di sekolah, ada yang emang bener-bener males sampai lupa kalo ada PR. Biasanya pelajar yang dateng ke sekolah pagi itu belum mengerjakan PR. Setuju?
 
Emang Rajin
 
Pasti dari banyaknya alasan ada yang bener berangkat pagi tanpa alasan. Emang dari lubuk hatinya yang paling dalam dia mau berangkat pagi ke sekolah. Dan, pelajar semacam ini jarang sekali ditemukan. Kalo pun ada, pasti bisa dihitung dengan jari.
 
Itu dia beberapa alasan kenapa pelajar datang pagi ke sekolah. Menurut kalian, ada alasan lain lagi enggak kenapa pelajar datang pagi ke sekolah? Coba cerita-cerita ke kita. :D
Related Articles
Opinion
Beratnya Menjadi Kelas Sulung di Sekolah

Opinion
Lulusan Luar Negeri Lebih Oke, Siapa Bilang?

Opinion
Bersekolah Tiga Tahun, Worth it kah?