Entertainment

Jesy Nelson Ungkap Satu Momen yang Bikin Ia Tahu Harus Keluar dari Little Mix

Jesy merasa benar-benar terbebani dengan penampilannya

Kezia Kevina Harmoko

Posted on May 5th 2021

(Foto: BBC)

Jesy Nelson mengungkap satu momen yang menyebabkan ia yakin untuk hengkang dari grup musik terdahulunya, Little Mix. Penyanyi satu ini menyebut momen tersebut terjadi saat syuting video musik Sweet Melody karena saat itu ia merasa sangat tertekan karena tubuhnya.

“Video musik yang terakhir kami lakukan [Sweet Melody] adalah titik puncak [dari perasaan negatif]. Kita sebelumnya terjebak di lockdown dan itu pertama kalinya aku punya waktu istirahat dan berada di rumah bareng orang-orang yang kucintai. Aku sangat bahagia saat itu dan aku baru menyadarinya ketika kembali bekerja,” uajr Jesy di wawancaranya dengan Cosmopolitan UK.

“Aku mendadak jadi orang yang berbeda. Aku khawatir. Setiap kali kami mengerjakan video musik, aku menekan diriku sendiri untuk menurunkan berat badan. Aku jadi takut untuk menghadap kamera. Kalau aku nggak suka apa yang kulihat, sulit berada di depan kamera dan tampil,” lanjut penyanyi kelahiran 29 tahun lalu itu.

Beberapa minggu sebelum syuting video musik, Jesy ditelepon dan langsung panik melakukan diet ekstrem. Di hari syuting, kekhawatirannya memuncak hingga ia mengalami serangan panik karena tidak berhasil tampil sebagaimana ia menginginkannya. “Aku melihat mereka bertiga [Perrie, Jade, dan Leigh] menikmati waktu dan bersenang-senang,” ujarnya.

Saat itu, Jesy iri karena ia ingin merasa bahagia dan menikmati musik. “Berhasil mewujudkan mimpi dan gak menikmatinya karena penampilan tubuhku, aku tahu ini gak wajar,” lanjut penyanyi tersebut.

Ia akhirnya memutuskan untuk menyelamatkan kesehatan mentalnya karena tidak tahan dengan beratnya tuntutan menjadi seorang anggota girl group. Keputusan berat ini diumumkan pada Desember 2020 lalu setelah 11 tahun lamanya di grup itu.

Eks personil Little Mix ini memang telah lama merasakan kekhawatiran terhadap body image, diperburuk dengan warganet yang gak jarang membanding-bandingkannya dengan tiga anggota lain. “Aku bertubuh lebih besar dari anggota lain dan gak pernah benar-benar menjadi bagian dari grup tersebut. Aku selalu diklasifikan sebagai yang obesitas, yang gendut,” ujarnya dilansir dari Billboard.

Nah, sekarang Jesy Nelson lebih bahagia menjadi musisi solo dan lagi mengerjakan karya baru untuk debut solonya. Kesehatan mental memang penting dan patut diperjuangkan! (*)

 

Related Articles
Entertainment
Jesy Nelson Ungkap Gimana Hubungannya dengan Little Mix setelah Keluar Grup

Entertainment
Jesy Nelson Ungkap Media Sosial Bikin Ia Merasa Nggak Berharga dan Selalu Salah

Entertainment
Jesy Nelson Kode-Kode Akan Rilis Album Solo setelah Keluar dari Little Mix