Sport

Menang Uji Coba, Aji Santoso Puas Hasil Latihan Bulan Puasa

Mainmain.id

Posted on May 5th 2021

Persebaya merampungkan rangkaian latihan di bulan Ramadan. Kemenangan 4-1 atas Putera Jombang di laga uji coba kemarin sore (4/5) menjadi penutup latihan Bajol Ijo selama bulan puasa. Aji Santoso mengaku puas dengan kondisi anak asuhnya selama satu pekan ini.

Persebaya tampil garang di laga uji coba. Meski hampir seluruh pemain sedang menjalankan puasa, namun mereka tetap menampilkan permainan menyerang. Terbukti seluruh gol diborong di babak pertama.

Pemain trial Johan Yoga menjadi bintang di laga yang digelar di stadion Gelora 10 Nopember Tambaksari tersebut. Mantan striker Semen Padang FC tersebut mencetak tiga gol untuk kemenangan 4-1 Persebaya. Satu gol lainnya dicetak oleh Muhammad Hidayat lewat titik putih.

Pada babak kedua, Aji memasukkan mayoritas pemain muda. Dicky Kurniawan, Akbar Firmansyah, dan Supriadi. Namun hingga peluit panjang dibunyikan tidak ada gol tambahan untuk Persebaya. Justru tim kebanggaan arek-arek Suroboyo kecolongan sato gol di menit ke-85.

”Yang terpenting saya sampaikan pada pemain untuk persiapan di bulan Ramadan ini saya ingin paling tidak kondisi pemain tidak turun-turun sekali. Dan Alhamdulillah selama tujuh hari ini mereka menunjukkan progres yang bagus,” ungkap Aji Santoso.

Mantan pelatih timnas Indonesia tersebut menambahkan, dirinya tidak bisa memaksa anak asuhnya untuk bermain lebih ngeyel lagi. Ia menyadari, bagaimana pun bertanding dalam kondisi puasa akan berpengaruh pada fisik pemain.

”Tapi paling tidak anak-anak tadi masih menjaga bagaimana cara bermain sepak bola ala Persebaya,” sambungnya.

Selanjutnya penggawa Bajol Ijo diberikan waktu untuk berkumpul dengan keluarga di kampung halaman masing-masing. Aji meliburkan tim hingga tanggal 17 Mei 2021. Pria berusia 51 tahun tersebut mewanti-wanti pemain agar tetap menjaga pola makan dan kondisi fisik selama libur hari raya Idul Fitri.

”Tanggal 18 sudah harus kumpul dan kita langsung adakan tes fisik nantinya,” tandasnya. (Gunawan Sutanto)

Related Articles
Sport
Uji Coba Dulu, Baru Libur Lebaran

Sport
Segera Moncer atau Out

Sport
Persebaya Segera Kedatangan Dua Pemain Asing