Sport

Persebaya Pertahankan Dua Pemain Trial

Mainmain.id

Posted on May 5th 2021

Kemarin menjadi hari terakhir latihan di bulan puasa ini. Hari ini, seluruh pemain diliburkan. Kembali latihan setelah lebaran nanti. Sebelum meliburkan pemainnya, pelatih Aji Santoso mengumumkan siapa saja pemain trial yang dipertahankan, dan siapa yang dicoret.

Selepas pertandingan uji coba melawan Putera Jombang, Aji mengungkapkan mempertahankan dua pemain yang sedang menjalani seleksi di klubnya. Yaitu Johan Yoga dan Arisky Wahyu Satria. Mereka diundang untuk ikut lanjutan latihan Persebaya 19 Mei nanti.

”Setelah pertandingan tadi saya putuskan untuk Daud Yafet belum bisa bergabung,” kata Aji saat diwawancarai awak media.

Dicoretnya Daud sebenarnya bisa diprediksi sejak awal. Dikarenakan sebenarnya posisi yang dihuninya sudah terdapat beberapa pemain berkualitas. Aji Santoso masih punya stok winger seperti Oktafianus Fernando. Serta dua pemain muda Bajol Ijo, Akbar Firmansyah dan Supriadi.

Ditambah lagi, sejak awal latihan di bulan Ramadan, Aji berkali-kali menegaskan hanya membutuhkan tambahan satu striker utama dan bek kanan. Dan dua pemain yang dipertahankan menghuni kedua posisi yang sedang lowong tersebut.

Selain itu tidak dapat dipungkiri penampilan Johan saat melawan Putra Jombang dapat menarik perhatian eks pelatih Persela Lamongan tersebut. Johan memborong tiga gol dari total empat gol yang dicetak Persebaya pada pertandingan kemarin sore (4/5).

Dua gol diciptakan dari skema open play. Striker yang terakhir tercatat sebagai pemain Semen Padang tersebut memanfaatkan tinggi badannya yang mencapai 183 cm. Selain dua gol sundulan ia juga menyumbangkan satu gol lewat titik putih.

Catatan tiga gol bisa dibilang cukup impresif. Mengingat Johan Yoga menjadi pemain yang paling telat bergabung latihan. Ia baru hadir di Surabaya pada Jumat (30/4) dan langsung mengikuti latihan keesokan harinya.

”Johan memang cukup bagus. Dia bisa memanfaatkan bola atas. Kita masih beri kesempatan untuk bertahan,” tutup Aji. (Gunawan Sutanto/Harian Disway)

Tulisan ini sebelumnya telah tayang di Harian Disway (partner Mainmain.id)

Tulisan ini sebelumnya telah tayang di Harian Disway (partner Mainmain.id)

Related Articles
Sport
Segera Moncer atau Out

Sport
Lebih Milih Pemain Muda, Persebaya Tutup Pintu Seleksi untuk ”Pemain Jadi”

Sport
Pemain Asing Bisa Gabung saat TC di Jogjakarta