Tech

Twitter Update Spaces, Hanya Bisa Diakses Akun dengan 600+ Pengikut

Host Bisa Jual Tiket Acara di Spaces

Kezia Kevina Harmoko

Posted on May 4th 2021

(Foto: Twitter)

Hayo, siapa yang sampai sekarang belum bisa jadi host Spaces di Twitter? Tenang, di update terbaru tiruan Clubhouse satu ini, semua pengguna mobile bisa kok mencoba Spaces asal punya follower yang mencukupi. Selain itu, Twitter juga memungkinkan kreator membuat Space berbayar dan beberapa fitur lain.

Follower minimal buat menjadi host Spaces

Dilansir dari pernyataan resmi Twitter, kini semua pengguna Android atau iOS bisa merasakan asyiknya jadi host Spaces kalau punya pengikut 600 atau lebih. Alasannya adalah akun dengan jumlah pengikut segitu kemungkinan sudah punya auidens yang cukup untuk join ruangan live. Kalau terlalu sedikit, bisa-bisa nggak ada yang ikut~

Ticketed Spaces

(Foto: Twitter)

Twitter memang sedang gencar membangun fitur mencari cuan, termasuk memanfaatkan Spaces. Media sosial satu ini akan memungkinkan kreator membuat Spaces bertiket, jadi mirip seperti konser atau webinar berbayar gitu. Host bisa mematok harga dan jumlah tiket sesuai keinginan mereka.

Fitur ini bakal tersedia untuk sejumlah kecil pengguna Twitter. Keuntungan dari penjualan tiket akan masuk ke kreator, tapi Twitter akan mengambil bagian juga. Berbeda seperti Clubhouse yang belum mengambil bagian dari fitur tip yang sedang diuji coba.

Penjadwalan dan pengingat Spaces

(Foto: Twitter)

 

Dalam beberapa minggu ke depan, Twitter akan memungkinkan penggunanya menjadwalkan Spaces biar lebih banyak orang bisa siap-siap ikut. Kita juga bsia atur reminder kalau mau ikut Spaces tertentu, biar gak kelewatan deh~

Fitur-fitur lain

Di Spaces, host juga bisa mengajak orang lain menjadi co-host. Jaga-jaga kalau ada kendala, co-host bisa mengambil alih ruangan dan tetap menjaga pembicaraan berjalan.

Platform siaran audio satu ini juga meningkatkan kualitas live caption, pembuat subtitle otomatis yang akan bisa di-pause, dikustomisasi, dan lebih akurat. Aksesibilitasnya bakal lebih bagus deh.

Akun yang sedang mengadakan Spaces juga akan tampil di Fleets dengan lingkaran berwarna ungu neon yang mencolok. Jadi bisa langsung tahu deh ada Spaces yang sedang berlangsung.

Nah, itu dia sederet fitur yang bakal hadir di Twitter Spaces. Yang mana nih yang kamu tunggu? (*)

 

Related Articles
Tech
Twitter Akan Rilis 3 Fitur Baru, Konten Berbayar sampai Fitur Mirip Clubhouse

Tech
Twitter Uji Coba ‘Spaces’, Fitur Ruangan Live Ramai-Ramai Tapi Hanya Audio

Tech
Hari ini, Twit Pertama Bos Twitter Berusia 15 Tahun