Sport

Dear Pecinta Sepak Bola, Liga 1 dan Liga 2 Dijadwalkan Dimulai Lagi Juli

Dwiwa

Posted on May 4th 2021

(PSSI)

Ada yang sudah rindu menyaksikan keseruan pertandingan sepakbola Liga 1 dan Liga 2? Setelah sempat terhenti akibat pandemi Covid-19 tahun lalu, kompetisi Liga 1 dan Liga 2 akhirnya akan kembali bergulir pada Juli mendatang.

Dilansir Antara, hal ini disampaikan oleh Ketua Umum Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Mochamad Iriawan saat silaturahmi bersama RANS Cilegon FC secara virtual pada Senin (3/5). Menurutnya, Liga 1 dijadwalkan mulai 3 Juli sedangkan Liga 2 dimulai 14 hari kemudian.

“Mudah-mudahan tanggal 17 maka akan semarak semuanya, dan roda persepakbolaan semuanya akan hidup kembali,” ujar Iriawan.

Menurut Iriawan, saat ini pihaknya sudah mengajukan rekomendasi kepada Satuan Tugas Penanganan Covid-19 dan melakukan kontak dengan Ketua Satgas Covid-19, Doni Monardo serta Kementerian Kesehatan dan Kementerian Pemuda dan Olahraga untuk kemudian mengajukan izin resmi kepada kepolisian.

Optimisme ini muncul setelah penyelenggaraan Piala Menpora beberapa waktu lalu yang dinilai sukses berkat implementasi protokol kesehatan yang ketat dalam semua pertandingan yang berlangsung. Menurutnya, hasil evaluasi dari Kemenpora dan Satgas Covid-19 terhadap Piala Menpora menunjukkan jika seluruh pertandingan berlangsung aman dan lancar.

Sebagai informasi, Piala Menpora yang berlangsung hampir 35 hari memang menerapkan protokol kesehatan ketat. Selain semua pemain dan ofisial dan perangkat pertandingan lain sudah divaksin, semua yang akan masuk ke stadion juga sudah dilakukan swab antigen terlebih dahulu.

Wah, mudah-mudahan saja Juli nanti Liga 1 dan Liga 2 benar-benar bisa kembali bergulir yah. Selain menunggu rekomendasi dan izin resmi, kita juga bisa berpartisipasi loh untuk membantu merealisasikan jadwal ini.

Dengan kita mematuhi protokol kesehatan, seperti memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer serta menghindari kerumunan. Semakin banyak orang yang melakukannya, penularan Covid-19 di Indonesia akan menurun.

Jika sudah demikian, bukan hanya kompetisi sepak bola saja yang bisa kembali. Tetapi kehidupan “normal” dengan lebih sedikit pembatasan mungkin juga bisa segera kita dapatkan. (*)

 

Related Articles
Sport
Liga 1 dan Liga 2 Resmi Ditunda Hingga 29 Mei

Current Issues
Hore! Menparekraf dan Kapolri Beri Izin Acara Musik, Budaya Hingga Olahraga

Sport
Florida Ajukan Diri Gantikan Tokyo Jadi Tuan Rumah Olimpiade 2021