Esports

4 Momen Viral di Gelaran MPL ID Season 7

Dika Afandi N

Posted on May 4th 2021

Gelaran Mobile Legends Professional League (MPL) Indonesia Season 7 telah resmi berakhir pada Minggu (2/5) lalu. Evos legends keluar sebagai kampiun dan mendapat julukan baru yaitu “Raja Galaxy” setelah mengandaskan Bigetron Alpha di partai puncak.

Selain itu, ada beberapa momen keseruan yang dihadirkan selama gelaran MPL ID Season 7 dan sempat viral di dunia esports. Mainmain.id telah merangkum beberapa momen yang sempat viral tersebut.

- "PANIK GAK?!"

Siapa sih yang gatau kata-kata “panik gak? Panik gak? Paniklah masa enggak! Yang begitu viral di hampir semua platform media sosial saat ini. Kata-kata tersebut merupakan celotehan tanker dari Alter Ego yaitu “Leomurphy”. Celotehan tersebut ia lontarkan saat regular season MPL ID Season 7.

Sampai sampai komposer musik kondang, Eka Gustiwana sempat membuat lagu buah rekaman mic check dari Alter Ego tersebut. Selain itu, “Leomurphy” juga membuat tren recall-recall di depan musuh saat ia dan timnya unggul.

- GORENG-GORENG ALA RRQ HOSHI

“Goreng-goreng dulu ngga sih” juga sempat viral di perhelatan MPL ID Season 7. Momen tersebut tercipta saat RRQ Hoshi berbaris dan melakukan recall tepat di depan pemain Alter Ego. Aksi ini merupakan bentuk sarkas bahwa RRQ Hoshi telah menemukan permainan terbaiknya dengan cara mempermalukan Alter Ego yang saat itu berstatus unbeaten.

Ketika itu RRQ Hoshi tak hanya recall berbaris saja, tetapi ada aksi mengelilingi base utama milik Alter Ego. Alter Ego yang tak berdaya, hanya bisa menunggu waktu respawn mereka. Momen ini lah yang dikenal dengan nama “Goreng-goreng dulu ngga sih”.

- SELEBRASI RIPPO

Siapa yang tak kenal dengan “Rippo” yang merupakan pemain andalan dari Bigetron Alpha. Ia sesosok pemain yang memiliki role sebagai offlaner. Pemain asal Negeri Jiran, Malaysia tersebut merupakan figure yang begitu jenaka.

Kejenakaan “Rippo” terlihat saat memenangkan pertandingan, kala itu ia melakukan toss dengan dirinya sendiri. Sebab teman-temannya tak menyadari bahwa ia mengharapkan toss balasan.

- "EPAUSE"

Kendala teknis di MPL ID Season 7 kali ini cukup sering terjadi. Banyak tim yang melakukan pause game yang disebabkan gangguan jaringan ataupun bug dalam game. Istilah ini disebut dengan “EPAUSE”. Sebenarnya istilah tersebut diciptakan oleh netizen untuk mengejek Evos Legends. tim berlogo Harimau Putih tersebut sangat sering meminta pause dalam game.(*)

 

Artikel Terkait
Esports
Buah Konsistensi Evos Legends

Esports
MPL ID Season 7: Sang Giant Slayer Depak Onic Esports

Esports
MPL ID Season 7: Pekan Suram Alter Ego