Entertainment

'The Marvels', Ketika Captain Marvel Tak Lagi Beraksi Sendirian

Jingga Irawan

Posted on May 4th 2021

Credit: Marvel Studios

Marvel Studios baru-baru ini mengumumkan tanggal rilis baru untuk beberapa film mendatang. Dilansir dari The Hollywood Reporter pada Selasa (4/5), mereka juga membeberkan judul baru untuk dua sekuel jagoannya. Film Black Panther II menjadi Black Panther: Wakanda Forever, dan Captain Marvel 2 menjadi The Marvels.

The Marvels adalah judul untuk film yang menampilkan Brie Larson sebagai Captain Marvel dan Iman Vellani sebagai Ms.Marvel, seorang pahlawan remaja yang mengambil namanya dari Captain Marvel. Ms, Marvel bakal punya serial Disney+ sendiri.

The Marvels dianggap sebagai judul yang sempurna karena Carol bukan lagi satu-satunya pahlawan Captain Marvel dalam sekuelnya. Ms.Marvel secara langsung terinspirasi oleh Carol dan Monica yang menjadi Captain Marvel kedua dalam komik.

Kisah tersebut terungkap hanya setelah Marvel Comics menerbitkan komik The Marvels yang baru. Meskipun begitu, sekuel ini tidak ada hubungannya dengan buku tersebut. Serial komik Marvels berfokus pada karakter lain dan terdiri dari cerita antologi, yang tidak terjadi pada sekuel Captain Marvel 2.

Penggunaan nama tersebut adalah cara untuk mencerminkan bahwa Carol, Monica, dan Kamala sama-sama berkumpul di MCU. Yang memperkuat posisi mereka, di mana tidak hanya satu kekuatan wanita yang muncul melainkan tiga sekaligus.

Judul dan logonya juga merupakan hal baru bagi MCU, karena film Marvel lain biasanya tidak memiliki sekuel yang berfokus pada tiga karakter utama. Logonya juga memiliki makna lain, tiga desain logo dan skema warna mewakili sosok Carol Danvers/Captain Marvel, simbol di huruf 'A' untuk Monica Rambeau/Spectrum, dan 'S' di akhir untuk Kamala Khan/Ms. Marvel.

Sementara itu, dalam kanon komik Marvel, sudah ada konsep yang disebut The Marvels. The Marvels sebenarnya bukanlah nama dari sebuah superteam, melainkan istilah kiasan untuk menggambarkan karakter superpower di dalam Marvel Universe, dengan seri yang dimaksudkan untuk menjangkau masa lalu, sekarang dan masa depan dari kelanjugan buku komik yang dimulai di akhir-akhir 1930-an.(*)

 

Related Articles
Entertainment
Misteri Yang Terpecahkan Dalam Captain Marvel

Entertainment
Bakal Ada Film Khusus Superhero Perempuan Marvel?

Entertainment
Catat! Ini Jadwal Rilis Terbaru Film-Film Marvel