Sport

9.500 Penonton Bakal Padati Stadion Energa Gdansk untuk Laga Final Liga Eropa

Dwiwa

Posted on May 4th 2021

(Getty Image via UEFA)

Badan Sepakbola Eropa (UEFA) akhirnya memberikan lampu hijau bagi para penggemar untuk menonton laga final Liga Eropa di Stadion Energa di Gdansk, Polandia. Keputusan ini diambil usai otoritas setempat mengizinkan stadion berkapasitas 40 ribu penonton itu diisi 25 persen.

Dilansir dari Goal, akan ada 9.500 penonton yang menyaksikan langsung pertandingan final Liga Eropa yang akan dilaksanakan pada 26 Mei mendatang. Dalam keterangannya, UEFA akan mendistribusikan masing-masing 2 ribu tiket untuk kedua tim finalis dan umum.

Sementara sisanya akan dibagikan kepada asosiasi sepakbola, stasiun televisi dan rekan kerja UEFA. Tiket pertandingan sendiri saat ini sudah mulai dijual hingga 7 Mei mendatang.

Penonton laga final Liga Eropa ini juga tidak dibatasi hanya mereka yang berada di Gdansk saja. Mereka yang berada di luar wilayah tersebut juga diperbolehkan untuk datang menonton asalkan melakukan lebih dulu karantina selama 10 hari atau sudah mendapatkan vaksinasi penuh.

Penonton juga mungkin perlu menunjukkan bukti jika mereka negatif Covid-19. Selain itu, selama menyaksikan pertandingan semua penonton juga diwajibkan untuk memakai masker di dalam stadion.

Tim mana yang akan bertanding pada laga final Liga Eropa masih belum diketahui secara pasti. Manchester United hampir bisa dipastikan menuju ke final setelah membantai Roma 6-2 pada leg pertama semifinal. Sedangkan Arsenal akan kembali bertanding melawan Villareal setelah sempat kalah 1-2 pada leg pertama semifinal. (*)

Related Articles
Sport
Enam Tim Liga Inggris Mundur dari European Super League

Sport
UEFA: Klub yang Terlibat Liga Super Eropa Bakal Didepak Dari Semua Kompetisi

Sport
9 Klub Pendiri Liga Super Eropa Akui Kesalahan, Dapat Denda dari UEFA