Sport

Ujian Terakhir Striker Trial Persebaya

Mainmain.id

Posted on May 4th 2021

SESI latihan Persebaya di bulan Ramadan memasuki penghujung. Aji Santoso telah mempersiapkan laga uji coba sebagai penutup rangkaian latihan selama bulan puasa. Tujuan utama pelatih Bajol Ijo tersebut adalah mengukur seberapa tajam anak asuhnya di tengah minimnya stok penyerang.

Aji Santoso sendiri tiap sesi latihan selalu menegaskan ingin membuat lini depan Persebaya lebih berbahaya. Bukan hanya striker yang dituntut mencetak gol. Pemain sayap dan second line juga diharapkan mampu menjebol gawang lawan.

Keinginannya dituangkan dalam program latihan yang diberikan selama kurang lebih satu pekan. Rendi Irwan dkk digembleng materi permainan di sepertiga akhir lapangan. Adapun beberapa materi latihan yang diberikan, antara lain, penyelesaian akhir dan umpan silang.

Untuk melihat hasil dari latihan sepekan terakhir, Aji memutuskan untuk menggelar pertandingan uji coba. Lawan yang dipilih Putra Jombang. Aji sengaja memilih tim yang levelnya notabene berada di bawah Persebaya. Ia ingin melihat seberapa ganas striker dan para pemain bertipe penyerang lainnya dalam mengacak-acak gawang lawan.

"Kami sebenarnya tidak ada target khusus untuk uji coba. Kami tim pelatih hanya mau melihat perkembangan pemain selama latihan Ramadan ini," ungkap Mustaqim, asisten Aji Santoso. Dalam uji coba itu, Mustaqim menyebut tim pelatih juga ingin menilai para pemain trial.

Seperti diketahui, saat ini terdapat dua pemain bertipe penyerang yang sedang mengadu nasib di Persebaya. Mereka adalah Johan Yoga dan Daud Yafet Kareth. "Coach Aji ingin melihat penampilan sebenarnya para pemain trial. Dari uji coba itu nanti ditentukan apakah mereka bertahan atau tidak," terang sosok yang membawa Persebaya juara perserikatan musim 1987/1988 tersebut.

Sementara itu, Aji mungkin tidak dapat hadir pada uji coba yang rencananya digelar sore ini (4/5). Sebab, pada latihan kemarin (3/5), eks pelatih Persela tersebut absen mendampingi timnya.

"Coach Aji kurang enak badan. Anaknya juga sedang sakit, jadi absen dulu," tandas pria yang akrab disapa Abah Taqim itu. (Gunawan Sutanto/Harian Disway)

Tulisan ini sebelumnya telah tayang di Harian Disway (partner Mainmain.id)

Tulisan ini sebelumnya telah tayang di Harian Disway (partner Mainmain.id)

 
Related Articles
Sport
Pemain Asing Persebaya Datang setelah Lebaran

Sport
Persebaya dan Kompetisi Tanpa Degradasi: Bidik Papan Atas dengan Bintang Muda

Sport
Segera Moncer atau Out