Sport

Sumpah Setia Eric Bailly untuk Setan Merah

Mainmain.id

Posted on May 4th 2021

ERIC Bailly kembali menandatangani kontrak baru di Manchester United (MU). Banyak orang mengangkat alis saat mengetahui kesepakatan itu. Sebab, beberapa pekan lalu bek asal Pantai Gading tersebut ngomel-ngomel karena minim jam bermain. Bailly bahkan mengatakan sudah tidak betah jadi ban serep terus di Old Trafford.

Nyatanya, Senin sore pekan lalu Bailly membubuhkan tanda tangan kontrak baru. Tidak ada yang tahu berapa besaran gajinya. Kontrak baru itu menyebutkan, Bailly bertahan di Old Trafford hingga 2024.

Bailly, 27, sudah berdarah-darah selama ini. Ia sudah berjuang sekuat tenaga menggeser  Harry Maguire dan Victor Lindelof. Namun, perjuangannya seperti membentur dinding. Kesempatan bermainnya kian hari kian minim.

Meski dengan kesepakatan baru itu, banyak orang menilai Bailly tetap menjadi opsi keempat.

Bailly, konon, menerima jaminan yang cukup selama waktu bermainnya dan telah menyetujui kontrak jangka panjang baru di MU dengan opsi satu tahun lagi.

Ia tiba di bawah Jose Mourinho dari Villarreal, tetapi telah melihat dirinya jatuh di jurang cadangan yang sangat dalam di bawah rezim Ole Gunnar Solskjaer.

”Keputusan ini adalah sesuatu yang tidak perlu saya pikirkan. Saya suka klub ini. Saya suka bermain untuk Manchester United,'' katanya kepada situs resmi klub setelah pengumuman Senin pekan lalu.

''Saya bahagia. Begitu juga keluarga saya.  Semuanya baik-baik saja. Sekarang momen dengan cedera saya telah berlalu dan saya bugar dan merasa baik. Kontrak baru seperti tantangan baru. Saya sudah siap untuk ini,'' kata Bailly seperti dikutip Sportsmail kemarin (3/5).

Bailly lantas mengatakan, kontrak baru itu menunjukkan klub memiliki kepercayaan kepadanya. Pelatih, staf, dan para pemain yang lain juga masih menaruh kepercayaan kepadanya. Karena itulah, Bailly menerima keputusan untuk memperpanjang kontraknya di Carrington. ''Ini musim kelima. Saya berharap bisa berada di sini untuk jangka waktu yang lama,'' sebutnya.

Pertanyaannya sekarang, apa arti semua itu bagi pertahanan MU di masa depan? Maguire mengenakan ban kapten. Lindelof dipercaya  bermitra dengan pemain internasional Inggris.  Axel Tuanzebe adalah bintang akademi bermasa depan cerah. Apakah masih ada kans untuk Bailly? Adakah ''kehidupan yang tersisa'' pada pria yang terlupakan Phil Jones yang kini terbebat cedera berat?

Kesepakatan baru Bailly bukanlah ancaman bagi Maguire. Sematan ban kapten di lengannya menunjukkan betapa pentingnya seorang Maguire, meskipun sempat dikritik pundit sepak bola karena gerakannya menutup lawan cenderung lamban.

MU tampaknya sengaja mengikat Bailly setelah gagal merekrut Dayot Upamecano dari RB Leipzig. Dayot malah memilih bergabung dengan Bayern Munich.

Raphael Varane, Pau Torres, Jules Kounde, dan Dan-Axel Zagadou, semuanya telah diperdebatkan sebagai opsi potensial dengan keempatnya mampu memberikan kecepatan bersama Maguire. Tapi, pembicaraan itu entah mengapa menguap begitu saja. Varane, misalnya, sudah mendapatkan greenlight dari Real Madrid. ''Silakan kalau Raphael Varane mau pergi,'' ucap Presiden Real Madrid Fiorentino Perez seperti dikutip Marca pertengahan April lalu. (Max Wangge/Harian Disway)

Tulisan ini sebelumnya telah tayang di Harian Disway (partner Mainmain.id)

Tulisan ini sebelumnya telah tayang di Harian Disway (partner Mainmain.id)

 
Related Articles
Sport
Manchester United Siap Tawar Harry Kane 90 Juta Pounds

Sport
The Reds, Raibnya Mentalitas Monster

Sport
Kontrak Baru Menanti Edi