Korea

Menanti Kepastian Ahn Jae-hyun di New Journey to the West Season 9

Mainmain.id

Posted on May 3rd 2021

SEPANJANG akhir pekan lalu, fans New Journey to the West (NJTTW) dibuat kaget-kaget senang. Pada Jumat, tvN merilis teaser untuk spin-off acara ragam populer tersebut, Spring Camp. Dan ada satu sosok yang sangat familiar. Tapi sudah dua tahun tak terlihat. Ia adalah Ahn Jae-hyun!

Jae-hyun absen di dua musim terakhir NJTTW. Kemunculannya di teaser bikin fans bertanya-tanya. Apakah ia kembali? Apakah ia menjadi cameo?

Menjawab rasa penasaran fans, pada Sabtu, tvN memberikan konfirmasi membahagiakan. Bahwa aktor 33 tahun itu akan kembali bergabung dengan Kang Ho-dong dkk di Spring Camp. Setidaknya, untuk saat ini. Na Young-seok, producing director acara tersebut, belum memastikan Jae-hyun bakal menjadi member tetap untuk NJTTW musim kesembilan.

’’Sebelum syuting Spring Camp, kami berdiskusi panjang dengan Ahn Jae-hyun. Dan kami mencapai kesimpulan bahwa ia ingin tampil di acara ini (Spring Camp, Red),’’ ungkap perwakilan tim produksi, dalam pernyataan resmi tvN.

Menurut Na PD (sapaan akrab Na Young-seok, Red), kemunculan Jae-hyun dirancang sebagai kejutan. Bukan hanya buat fans. Tapi juga buat para member. Ia kali pertama kali diungkap di depan anggota YB (alias Young Boys) saat syuting hari pertama. Dalam teaser yang lain, kita bisa melihat Cho Kyuhyun, MINO, dan P.O setengah tak percaya. Melihat sosok aktor Cinderella and Four Knight tersebut menyusul ke lokasi camping.

Anggota OB (alias Old Boys), yang terdiri dari Kang Ho-dong, Lee Su-geun, dan Eun Ji-won dikabari berikutnya. Tepatnya saat ketiga member YB mengontak mereka dengan video call. Ketiga bocah tua itu tak kalah terkejut. Mereka sangat happy melihat Jae-hyun kembali.

’’Dan selama syuting, untuk membuat comeback-nya mengejutkan buat penonton, semua member dengan hati-hati menutupi sosok Jae-hyun,’’ ungkap Na PD.

Petisi Fans

Fans meledak gembira mendengar pengumuman kembalinya Ahn Jae-hyun. Mereka menyebut comeback itu sebagai kemenangan. Sebab, bisa dibilang, memang berkat mereka lah Jae-hyun mau kembali ke layar kaca.

Sebagaimana diketahui, Jae-hyun menjadi member tetap NJTTW sejak musim kedua, April 2016. Dan berlanjut sampai musim keenam, pada September 2018. Ia juga ikut membintangi spin off pertama variety show itu, Kang’s Kitchen. Yang berjalan selama 2017-2019. Namun, ia memutuskan tidak ikut musim kedelapan karena alasan pribadi.

Sepanjang akhir 2019, ia memang mengalami masalah keluarga yang cukup rumit. Ia menggugat cerai sang istri, Kyu He-sun, yang baru dinikahi selama tiga tahun. Prosesnya begitu berbelit. Sehingga ia ingin mengurusnya terlebih dahulu. Setelah hampir setahun, tepatnya pada Juli 2020, barulah perceraian itu tuntas. Spring Camp merupakan show pertama Jae-hyun setelah kembali single.

Momentum fans untuk memintanya kembali ke NJTTW terjadi Februari lalu. Tepatnya, ketika Cho Kyuhyun berulang tahun ke-33. Jae-hyun mengunggah serangkaian foto yang berkaitan dengan member Super Junior itu di Instagram. Keduanya memang bersahabat dekat. Sejak Kyuhyun bergabung dengan cast NTJJW musim ketiga.

Nah, di antara foto-foto itu, ada satu tangkapan layar adegan New Journey to the West. Tepatnya waktu mereka tidur sekamar di hotel. Jae-hyun menuliskan caption manis, ’’Kkyu-ku… Selamat ulang tahun!’’ 

Seketika fans terpancing. Mereka memanfaatkan momentum itu untuk meminta Je-hyun reuni dengan Kyuhyun di NJTTW. Mereka membanjiri unggahan itu dengan bermacam komentar. Misalnya, ’’Kami sangat merindukanmu di acara ini,’’ Fans lain berkata, ’’Kembalilah ke New Journey to the West, kami merindukanmu!’’ Ada juga yang bilang, ’’Sudah pasti kamu harus kembali ke acara itu.’’ Dan masih banyak pesan senada.

Test the Water

Bergabungnya Ahn Jae-hyun ke Spring Camp memang membuka harapan baru. Bahwa ia akan kembali ke NJTTW musim kesembilan. Kabarnya, ini adalah cara para produser testing the water. Mengecek reaksi. Apakah penerimaan publik bakal positif? Setelah skandal perceraian Jae-hyun dengan Kyu He-sun?

Suara di media sosial memang mewakili populasi. Namun, tetap ada kemungkinan juga ada kelompok penonton lain yang tidak suka. Ini yang harus dipastikan dulu oleh para produser. Tapi untuk sementara, mari bersepakat dengan Na PD. ’’Sambut saja kembalinya Ahn Jae-hyun di Spring Camp. Dan nikmati chemistry-nya yang hangat dengan member lain,’’ katanya.

Spring Camp bakal tayang di TVING dan tvN setiap Jumat. Ngomong-ngomong, kalau Jae-hyun benar-benar kembali ke NJTTW, berarti tinggal satu member lagi yang boleh diharapkan comeback-nya. Yakni… Lee Seung-gi. Wah, jika itu terjadi, perjalanan ke barat akan 100 kali lebih meriah dan menyenangkan! (Retna Christa/Harian Disway)

Tulisan ini sebelumnya telah tayang di Harian Disway (partner Mainmain.id)

Related Articles
Korea
After the Finale Vincenzo: Tidak Akan Ada Season Kedua

Korea
Beyond Evil Rebut Tiga Trofi di Baeksang Arts Awards ke-57

Korea
After the Finale: Vincenzo: Manis dan Realistis, Kecuali buat Fans Han-seo