Esports

Persis Solo-PSIM Merajai Pekan Pertama IFeL Cup 2021

IFeL Gelar Turnamen Pemanasan Kompetisi Liga 2

Mainmain.id

Posted on May 3rd 2021


Game pertama pertemuan PSG Pati melawan PSIM yang berakhir dengan skor 2-3.

Sukses menggelar liga perdananya yang diikuti 10 tim Liga 1, tahun lalu, Indonesian eFootball League (IFeL) coba memperluas level kompetisinya. Mereka membidik kompetisi esports untuk tim-tim dari Liga 2. Sebagai pemanasan mereka menggelar IFeL Cup 2021, yang dimulai Sabtu (1/5). 

Sebanyak 12 peserta yang mewakili klub Liga 2 saling adu keahlian dalam permainan Pro Evolution Soccer (PES) eFootball. Setiap tim yang bertanding memiliki satu pemain untuk dijadikan andalan dalam setiap pertandingan yang dimainkan.

Ke-12 tim yang berlaga di Indonesian eFootball Cup 2021 ini telah dibagi ke dalam dua grup berbeda. Tiap grup berisikan enam tim yang telah ditentukan melalui undian, Minggu (25/4) lalu.

Masing-masing tim akan memperebutkan posisi empat besar di setiap grup. Jadi, total delapan tim yang menempati empat besar di tiap grup akan tampil di fase berikutnya. Fase berikutnya juga konsepnya masih grup. Akan ada dua grup yang masing-masing diisi empat tim.

Nah, mereka akan beradu lagi untuk berebut dua tempat teratas agar bisa tampil di babak semifinal dan grand final. Pada fase grup tahap pertama, pertandingan akan digelar selama tiga pekan (matchweek). Di pekan pertama yang sudah berjalan sejak Sabtu (1/5) dan Minggu (2/5), Persis Solo, Dewa United, dan Badak Lampung merajai klasemen.

Persis yang dimiliki oleh anak Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep, berhasil memimpin klasemen Grup A setelah mendapatkan poin 10 di pekan pertama. Poin itu didapat dari tiga kali menang dan sekali seri. Tiga kemenangan itu diraih atas Sulut United dan KS Tiga Naga.

Persis Solo memang menghadapi Sulut United di pertandingan pertamanya. Sekedar diketahui, dalam satu pertemuan, tiap tim akan memainkan dua kali game. Persis Solo berhasil menang 1-0 atas Sulut United di game pertama. Namun di game kedua, Sulut United berhasil menahan 1-1. Persis Solo dimainkan oleh Puspamba “Baim” Harma Ibrahim. Sedangkan Sulut United dimainkan oleh Ramadhan “Jacob” Jacob.

Di pertandingan berikutnya, Persis Solo bertemu lawan yang lebih mudah, KS Tiga Naga yang dimainkan oleh Karlo “Moy” Victor Karamoy. Di game pertama Persis Solo menang 2-0. Di game kedua, Persis makin edan dengan menang 5-0.

Sementara itu di Grup B, persaingan relatif lebih ketat. Ada dua tim yang berhasil meraih poin 10, yakni Dewa United dan Badak Lampung. Mereka sama-sama berhasil menang sekali di pertandingan pertama. Dan menang dua kali di pertandingan keduanya.

Hingga tulisan ini diturunkan masih berlangsung pertandingan terakhir antara PSG Pati dan PSIM Jogjakarta. Di game pertama PSIM berhasil mencuri kemenangan 3-2. PSIM berpeluang mendapatkan poin sama dengan Dewa United dan Badak Lampung jika berhasil menang di game kedua.(*)

Related Articles
Hobi
Barito Putera Pimpin Klasemen Pekan Pertama IFeL

Esports
Dominasi Pemain Indonesia di Liga PES Thailand

Portrait
Rizky Faidan Sang Juara PES League Asia 2019 di Jepang!