Esports

Sempat Tertinggal, Evos Legends Sukses Comeback dan Sabet Gelar Juara

Grand Final MPL ID Season 7

Dika Afandi N

Posted on May 3rd 2021

 

Duel luar biasa terjadi di laga grand final Mobile Legends Professional League (MPL) Indonesia Season 7, Minggu (2/5). Partai puncak tersebut mempertemukan Bigetron Alpha dengan Evos Legends. Evos Legends berhasil mengaum dan membungkam Bigetron Alpha dengan skor 4-2.

Evos Legends bersusah payah untuk bisa menang dari Bigetron Alpha di laga grand final kali ini. Pasalnya, Bigetron Alpha tampil begitu mengesankan di game pertama. META yang biasa digunakan oleh Evos Legends yaitu Diggie feeder berhasil dipatahkan oleh Bigetron Alpha.

Bigetron Alpha memilih membawa pertandingan sampai late game. "Branz" dengan hero Granger-nya sukses menggendong Bigetron Alpha dengan melakukan one strike push. Alhasil, Bigetron Alpha sukses membungkam Evos Legends. Skor 1-0 diraih oleh Bigetron Alpha.

Pada game kedua, Evos Legends sebenarnya sempat menyamakan kedudukan. Hero Ling yang digunakan oleh "Ferxiic" dan "Antimage" dengan hero andalannya yaitu Hayabusa tampil sangat impresif. Hanya dengan dua hero tersebut, Evos Legends bisa mengalahkan Bigetron Alpha.

Namun di game ketiga, Bigetron Alpha kembali menunjukkan tajinya. Meskipun Evos Legends mendapatkan hero signature seperti, Wanwan, Luo-Yi, Ling, dan Angela. Bigetron Alpha tak gentar. Evos Legends sempat dibuat kesulitan di awal permainan.

"Renbo" -dengan hero andalannya yakni Hayabusa- berhasil menjadi bintang di game ketiga. Ia sukses menggendong rekannya dan membuat Bigetron Alpha kembali unggul dengan skor 2-1. Hayabusa milik Renbo berhasil menorehkan KDA 10/4/3.

Melihat Bigetron Alpha unggul, Evos Legends tak mau diam begitu saja. Sang in game leader yaitu Ihsan "Luminaire" Besari berhasil menaikkan mental rekan-rekannya. Dari game keempat sampai game keenam, Evos Legends berhasil menang dan mengakhiri pertandingan grand final dengan skor 4-2.

Hasil ini membuat Evos Legends akhirnya bisa kembali meraih gelar juara, yang terakhir kali mereka dapatkan pada MPL Indonesia Season 4 lalu. Total, EVOS Legends berhasil meraih dua gelar juara di sepanjang gelaran MPL Indonesia.

Di sisi lain, kemenangan ini menjadi pematah kutukan Evos Legends yang tak pernah bisa meraih kemenangan bila bertemu dengan Bigetron Alpha.

Selain itu, kemenangan ini juga menjadi akhir dari kutukan Evos Legends yang tak pernah bisa meraih kemenangan atas Bigetron Alpha di sepanjang MPL ID Season 7. Selama MPL ID Season 7, Evos dua kali takluk. Yakni di reguler season dan sekali di final upper bracket.

Di laga itu, "Luminaire" juga dinobatkan sebagai Most Valuable Player (MVP) grand final.

Gelar juara yang diraih oleh Evos Legends tersebut merupakan imbas dari perombakan roster yang mereka lakukan sejak gelaran Mobile Legends Professional League Invitational (MPLI), Desember 2020 lalu. Hasilnya, kematangan chemistry mereka begitu terlihat di MPL ID Season 7. Selain itu, kehadiran sang Bayi Macan -julukan "Ferxiic"- membuat Evos Legends semakin kuat.

Sementara itu, partai grand final kali ini menjadi torehan paling bagus untuk Bigetron Alpha. Sebab mereka sejak MPL Indonesia season pertama hingga season enam, sama sekali tak pernah mencicipi grand final.

Kini, Evos Legends dan Bigetron Alpha berhak mewakili Indonesia di gelaran Mobile Legends: Bang Bang South East Asia Cup (MSC) 2021, yang akan digelar Juni mendatang. Evos Legends dan Bigetron Alpha akan menantang tim-tim dari Thailand, Filipina, Malaysia, Singapura dan Vietnam. Selamat Evos Legends! (*)

Related Articles
Esports
Buah Konsistensi Evos Legends

Esports
Kalahkan RRQ Hoshi, Genflix Aerowolf Menyerah Lawan Evos Legends

Esports
MPL ID Season 7: Sang Giant Slayer Depak Onic Esports