Esports

MPL ID Season 7: Sang Giant Slayer Depak Onic Esports

Dika Afandi N

Posted on May 1st 2021

Genflix Aerowolf kali ini benar-benar mematenkan dirinya sebagai Giant Slayer. Pasalnya di laga lower bracket, mereka sukses mendepak sang juara reguler season yaitu Onic Esports dari playoff Mobile Legends Professional League (MPL) Indonesia Season 7, lewat pertandingan yang digelar Sabtu (1/5).

Sang serigala menang dengan skor 2-0 atas Onic Esports. Hasil itu sangat mengejutkan. Sebab Onic Esports selama ini tampil begitu superior di reguler season. Tapi, jika melihat laga-laga sebelumnya di playoff, Genflix Aerowolf memang mulai memperlihatkan keganasannya. Sebelumnya juga memulangkan sang juara bertahan, RRQ Hoshi.

Sejak game pertama, Onic Esports bisa dikatakan tampil kurang maksimal. Genflix Aerowolf sukses menguasai jalannya pertandingan dari awal sampai akhir. Performa Onic Esports tak seperti biasanya. Ciri khas gameplay agresif tak bisa mereka sajikan kali ini.

Genflix Aerowolf yang mendapatkan hero Mathilda serta Popol dan Kupa sebagai support, berhasil mengacak-acak pertahanan dari Onic Esports. Pharsa yang digunakan oleh “Wattt” dan Roger yang dipakai “Bottle” sebagai core juga sangat enjoy melakukan farming tanpa adanya perlawanan yang berarti dari Onic Esports.

Di game pertama Genflix Aerowolf menang dengan mudah. Skor 1-0 pun ditorehkan Genflix Aerowolf. Di game ini “Wattt” berhasil mencatat KDA 7-0-8.

Berlanjut di game kedua, Onic Esports mulai memberikan perlawanan kepada Genflix Aerowolf. Jual beli serangan dilakukan oleh kedua tim. Namun sayangnya, Onic Esports kalah di sisi sidelane. Kuatnya hero Alice dan Yu-Zhong yang dimiliki oleh Genflix Aerowolf tak mampu dibendung oleh Onic Esports.

Melihat permainan Onic Esports yang tak berkembang, Genflix Aerowolf pun melumat Onic Esports. Skor 2-0 berakhir untuk kemenangan Genflix Aerowolf.

Onic Esports harus pulang dan mengubur asa juara mereka. Sedangkan Genflix Aerowolf melaju ke final lower bracket. Sebelumnya Onic Esports juga kalah oleh Bigetron Alpha di upper bracket dengan skor 2-1.  

Di laga terakhir, Bigetron Alpha diluar dugaan membungkam Evos Legends di final upper bracket. Mereka menang dengan skor 2-1 dan melaju ke grand final. Sedangkan Evos Legends harus turun ke final lower bracket menantang Genflix Aerowolf. Apakah Evos Legends akan menjadi korban Genflix Aerowolf berikutnya? Kita tunggu bersama.(*)

Related Articles
Esports
Kalahkan RRQ Hoshi, Genflix Aerowolf Menyerah Lawan Evos Legends

Esports
MPL ID Season 7 Siap Bergulir, Siapa Saja Tim Kandidat Juara?

Esports
Laga RRQ Hoshi vs Geek Fam ID Jadi Pembuka Pekan Pertama MPL ID Season 9