Sport

Segera Moncer atau Out

Persebaya Putuskan Nasib Pemain Trial Pekan Depan

Mainmain.id

Posted on May 1st 2021

 

PERSEBAYA belum berhenti untuk memburu pemain lokal. Klub kebanggaan arek-arek Suroboyo tersebut masih membuka pintu bagi pemain yang akan mengadu nasib. Johan Yoga menjadi pemain yang paling baru untuk mengikuti seleksi di tim Persebaya.

Pemain yang berposisi striker tersebut baru tiba di mes Persebaya kemarin (30/4). Ia direncanakan bergabung dengan Rachmat Irianto dkk pada latihan sore nanti.

Johan Yoga sendiri termasuk pemain yang berpengalaman. Ia telah lama malang melintang di kancah sepak bola Indonesia. Penyerang berusia 31 tahun tersebut pernah berseragam berbagai klub besar di Indonesia, mulai PSIS, Persib, hingga PSM. Terakhir ia tercatat sebagai penggawa Badak Lampung FC yang berkompetisi di Liga 2 musim 2020.

Pengalamannya selama 13 tahun diharapkan bisa memenuhi ekspektasi dari pelatih Persebaya Aji Santoso. ”Kita memang masih membutuhkan satu pemain depan ya. Apalagi, Rivaldi juga batal gabung. Makanya, ada David yang trial dan yang baru ada Johan Yoga," ungkap Aji.

Dengan hadirnya Johan, sekarang total ada tiga pemain yang menjalani trial di Bajol Ijo. Sebelumnya ada winger David Yafeth Kareth dari Persipura. Juga, Arisky Wahyu Satria yang berstatus mantan pemain timnas U-22.

Aji tidak ingin lama-lama terbebani dengan makin banyaknya pemain yang menjalani seleksi. Oleh karena itu, eks kapten Persebaya itu memberikan waktu hingga pekan depan kepada tiga pemain trial untuk membuktikan kualitasnya.

”Rencananya kita adakan internal game pada Selasa (3/5) depan. Nanti kita lihat mana-mana yang bisa dipertahankan, mana yang harus dipulangkan. Biar cepat," papar Aji.

Sementara itu, dalam latihan yang digelar di stadion Tambaksari kemarin, Aji masih fokus untuk mempertajam lini serangnya. Menu permainan kombinasi umpan silang mendominasi latihan yang berjalan selama 90 menit itu. Pelatih yang memegang lisensi AFC A Pro tersebut menggabungkannya dengan latihan ball possession dan mini game. (Gunawan Sutanto/Harian Disway)

Tulisan ini sebelumnya telah tayang di Harian Disway (partner Mainmain.id)

Artikel Terkait
Sport
Pemain Asing Bisa Gabung saat TC di Jogjakarta

Sport
Persebaya Segera Kedatangan Dua Pemain Asing

Sport
Lebih Milih Pemain Muda, Persebaya Tutup Pintu Seleksi untuk ”Pemain Jadi”