Esports

Wow! Dewa United Esports Bakal Punya Training Center Bertaraf Internasional

Mainmain.id

Posted on April 30th 2021

Founder Dewa United Tommy Hermawan Lo (kanan) memberikan hampers pada pelatih klub basket Louvre Dewa United, Andika "Bedu" Supriadi Saputra.

Tim Esports Dewa United sepertinya bakal menjadi tim raksasa. Sebab, tim ini menyiapkan sejumlah fasilitas bertaraf internasional. Founder Dewa United Tommy Hermawan Lo menjanjikan akan membangunkan training center berkelas internasional. Tempat itu akan terkoneksi dengan divisi Dewa United lainnya, yakni klub sepak bola dan basket.

Hal tersebut disampaikan Tommy saat ia mendatangi mess pemain basket Louvre Dewa United, di Vanya Park, Tangerang, Kamis (29/4) pagi. Dalam kesempatan itu, Tommy menemui pelatih dan para pemain. Ia memberikan suntikan moral untuk mereka yang tengah menatap playoff IBL.

"Kalian harus bertanding secara maksimal dan nikmati saja playoff ini. Semoga kita bisa juara," seru Tommy, yang langsung disambut yel yel “Dewa United Champion!" oleh para pemain.

Dalam kesempatan itu Tommy menyampaikan pada para pemain dan pelatih bahwa ia ingin menjadikan tiga klub olahraga di bawah Dewa United lebih berkelas. Ia ingin tiga divisi olahraga Dewa United bisa bersanding dengan klub-klub internasional. Oleh karena itu harus didukung dengan memiliki fasilitas bertaraf dunia.

Tommy menegaskan akan membangun training center dan stadion bertaraf internasional di kawasan Bogor dan Tangerang. Nantinya semua atlet sepak bola, basket, dan esports Dewa United memiliki fasilitas latihan dan bertanding yang sangat memadai di lokasi tersebut.

"Kami akan membuat dua tempat training camp atau base camp untuk Dewa United. Di dalamnya ada lapangan sepak bola berstandar FIFA, lapangan basket juga berstandar internasional, kolam renang, dan mes, serta tempat latihan esport," tutur Tommy.

Tommy berharap Dewa United Esports bisa menorehkan prestasi tertinggi di liga yang mereka ikuti. Sejauh ini, mereka baru turun di scene Mobile Legends: Bang Bang. Dewa United Esports kini mengikuti kompetisi resmi Moonton untuk kasta kedua, yakni Mobile Legends: Bang Bang Development League Indonesia atau MDL ID. 

Tommy mengaku akan turun langsung menangani tiga divisi Dewa United. Ia sudah menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS), Jumat (23/4) lalu. Salah satu agendanya adalah mengevaluasi kinerja setiap divisi dan menetapkan target ke depan.

“Saya ingin tiga tim Dewa United bisa melaju lebih kencang lagi dan membuahkan prestasi di masing-masing bidangnya,” ucapnya. Dewa United sendiri diketahui mengakuisisi penuh klub yang memiliki tiga divisi itu. Yakni Dewa United Football Club, Louvre Dewa United Basketball Club, dan Dewa United Esports.(*)

Related Articles
Esports
Dewa United Resmi Luncurkan Tim Esports

Esports
Berstatus Debutan, Dewa United Esports Usung Ambisi Besar di MDL Season 3

Esports
MDL Season 3: Kalahkan XCN West Bandits, Siren Esports Tempel Ketat Evos Icon