Entertainment

Billie Eilish (dan Ularnya) Bikin Merinding dalam MV Lagu Baru “Your Power”

Lagu tentang abusive relationship.

Kezia Kevina Harmoko

Posted on April 30th 2021

(Foto: YouTube Billie Eilish)

Billie Eilish baru aja merilis lagu baru berjudul Your Power pada Kamis (29/4) lalu. Langsung dengan video musiknya yang pleasing sekaligus bikin merinding, penyanyi satu ini memanjakan telinga kita dengan cerita menyakitkan perihal abusive relationship.

“Lagu dan video Your Power sudah dirilis. Ini salah satu lagu paling favorit yang pernah kutulis. Aku merasa sangat emosional merilis lagu ini karena ia punya tempat tersendiri di hatiku. Ini tentang beragam situasi yang entah kita saksikan atau rasakan. Aku harap ini bisa membawa perubahan. Coba untuk tidak menyalah gunakan kekuasaanmu,” ujar Billie melalui caption unggahan Instagram miliknya.

Tangkapan layar unggahan Instagram @billieelish

Lagu dengan iringan gitar akustik melankolis ini punya lirik yang menggambarkan penyanyi satu ini sebagai pemantau dalam sebuah abusive relationship. “She said you were a hero / You played the part / But you ruined her in a year / Don't act like it was hard,” lantunnya di verse pertama. Ia juga menyanyikan, “She was sleepin' in your clothes (In your clothes) / But now she's got to get to class.”

(Foto: YouTube Billie Eilish)

Penggalan lirik tersebut diduga terinspirasi dari hubungan penyanyi kelahiran 19 tahun lalu tersebut dengan mantannya, Brandon Adams. Di usia 16 tahun, Billie memang sempat menjalin hubungan dengan rapper dengan nama panggung 7:AMP tersebut. Saat itu Brandon telah berusia 22 tahun, jauh di atas Billie.

(Foto: YouTube Billie Eilish)

Menggambarkan situasi orang yang menjadi korban abusive relationship, Billie membawa kita ke lembah Simi Valley di California dengan nuansa gloomy. Di video yang ia sutradarai sendiri itu, pelantun Therefore I Am tersebut duduk sendirian dan tiba-tiba… seekor ular anaconda superbesar perlahan melilitnya. Bukan tanpa arti, lilitan ular yang menyesakkan tersebut merupakan visualisasi dari tindakan abusif yang diterima korban.

Your Power bakal jadi bagian dari album studio kedua Billie, Happier Than Ever. Album ini bakal rilis pada 30 Juli mendatang nih. Sambil menunggu, stream dulu deh lagu baru ini. (*)

Related Articles
Entertainment
Billie Eilish Sering Menangis Jelang Peluncuran Album, Tapi Terapi Membantunya

Entertainment
Billie Eilish Tenggelam dalam Emosi di MV ’Happier Than Ever’, Bikin Merinding

Entertainment
Billie Eilish Rilis Album ‘Happier Than Ever’, Hadirkan Vibes yang Beda Banget!