Hobi

Bukan Bara, ‘Sangsaka Lima’ Mulai Perlihatkan Pemain Basket Lain. Siapa Ya?

Jingga Irawan

Posted on April 30th 2021

credit: DBL Indonesia

Setelah minggu lalu pembaca komik Sangsaka Lima nggak dapat bocoran apa-apa tentang kelanjutan kisah Bara Adrima Duaja, akhirnya di chapter 5 yang rilis pada Selasa (27/4, para kreator komik basket kepunyaan Indonesia ini, Juan Vito dan Mochammad Fadli, mulai berbaik hati lagi untuk menunjukkan clue penting terkait plot cerita selanjutnya.

Seperti biasanya, setiap chapter Sangsaka Lima selalu dikemas dengan unsur yang imbang antara komedi, konflik, hingga tren remaja. Gimana nggak? Kisah chapter 5 sudah dibuka dengan adegan kejar-kejaran antara Bara dan satpam sekolah. Sampai akhirnya Bara ngumpet di toilet pria yang ternyata ada Edison sedang BAB di dalamnya, ewh.

Sudah bikin ngamuk satpam, Bara salah masuk toilet pula. Lebih konyolnya lagi, Bara saat itu juga memergoki Edison sedang asyik nonton MV BLACKPINK sembari BAB, gengs.

Kalau kemarin kita resah nungguin kejutan di chapter selanjutnya, ya ini lah kejutannya! Rupanya, cowok kekar seperti Edison mengidolakan girl band asal Korea Selatan tersebut. Terus kenapa, emang nggak boleh? Ya boleh dong. Tapi kan jarang banget gitu ada cowok kekar suka sama K-Pop. Biasanya para pria yang demen K-Pop itu gengsi buat mengakui.

Dari sini aja kita udah bisa menilai gengs, kalau Juan Vito dan Mochammad Fadli itu nggak cuman berusaha membuat Sangsaka Lima seru dan lucu, namun juga menarik dan nggak bakal ngebosenin. Karena, keduanya berusaha untuk membawa masuk berbagai tren dengan pembawaan cerita yang anti-mainstream.

Daripada babak belur dihabisi satpam sekolah dan Edison, Bara langsung kabur lagi ke tempat lain. Dan di situ lah Ia mendengar suara bola yang sedang dimainkan seseorang. Yap! Bara melihat siswa lain memainkan bola basket. Dari situ seperti ada secuil harapan untuk Bara bermain basket di sekolah terbuka lagi.

Komik Sangsaka Lima merupakan kolaborasi antara DBL Indonesia dan Komik MJP Studio yang terbit setiap hari Selasa. Seiring dengan bertambahnya karakter, komedi, hingga banyak pengetahuan menarik, Sangsaka Lima adalah komik kekinian yang menjadi favorit remaja Indonesia. Komik ini bisa kamu-kamu baca di Aplikasi DBL Play secara gratis lho. Happy reading! (*)

Related Articles
Hobi
Aduh! Bi Onah Di ‘Sangsaka Lima’ Nggak Ngerti Serunya Main Basket Di Sekolah Nih

Hobi
Bara Bikin Ngamuk Banyak Orang di Chapter 3 ‘Sangsaka Lima’, Kenapa ya?

Hobi
Mungkinkah Bara Jadi Pelopor Pembentukan Tim Basket di ‘Sangsaka Lima’?