Entertainment

Olivia Rodrigo dan Joshua Bassett Duet di Soundtrack Serial ‘HSMTMTS’ Season 2!

Lagu “Even When/The Best Part” ini terdengar romantis banget~

Kezia Kevina Harmoko

Posted on April 30th 2021

(Foto: Disney)

Olivia Rodrigo dan Joshua Bassett kembali bersatu di lagu duet berjudul Even When/The Best Part! Lagu manis ini merupakan soundtrack dari serial yang mereka perankan, High School Musical: The Musical: The Series musim yang kedua. Mendekati peluncuran musim baru pada 14 Mei, lagu manis ini dirilis terlebih dahulu.

Olivia dan Joshua memang berperan sebagai pasangan romantis Ricky dan Nini di serial HSMTMTS. Lagu ini menggambarkan long distance relationship (LDR) yang sedang mereka jalani di cerita tersebut. Nini lagi ada di Youth Actors Conservatory di Denver sedangkan Ricky ada di Utah berkutat dengan produksi musik musim semi.

Sesuai judulnya, lagu ini mash-up dari dua lagu. Di episode berjudul Valentine’s Day, Nini dan Ricky pengin ketemu dan liburan bareng tuh. Mereka mau memberi kejutan satu sama lain. Ricky rela naik bis jauh-jauh ke Denver untuk menyanyikan lagu ciptaannya, Even When, buat Nini. Eh ternyata Nini juga rela datang ke rumah Ricky untuk menyanyikan lagu buatannya, The Best Part.

(Foto: Disney)

Karena nggak ketemu, dua lagu ini disatukan di akhir episode. Pasangan dalam cerita ini akhirnya menyanyikan lagu mereka masing-masing melalui sambungan telepon. Nini dengan ukulele, Ricky dengan gitar.

Uniknya, lagu yang mereka buat sinkron satu sama lain, kayak dua keping puzzle yang disatukan. Manisnya lagi, mereka menyanyikan lagu itu di tengah malam, tepat beberapa menit sebelum hari Valentine pergi. Duh!

(Foto: Disney)

Di luar itu, Olivia dan Joshua sempat ramai diperbincangkan karena drama lagu Drivers License. Lagu dari pemeran Nini Salazar itu diduga fan merujuk ke hubungannya dengan Joshua yang kandas karena seorang “blonde girl” yang diduga adalah Sabrina Carpenter.

Walaupun nggak bisa lepas dari teori fan, Olivia sendiri merasa reaksi warganet perihal percintaannya merupakan “impian setiap penulis musik”. Joshua juga menyebut bahwa ia gak capek menghadapi teori tersebut. Aktor satu ini sempat memberi apresiasi terhadap kesuksesan Drivers License dan juga Deja Vu, lagu terbaru Olivia.

Kalau memang benar Olivia dan Joshua sudah putus di dunia nyata, setidaknya di serial HSMTMTS mereka tetap serasi ya kan~ Nah, kamu sudah dengar Even When/The Best Part belum? Yuk, stream! (*)

 

Related Articles
Entertainment
Joshua Bassett Bawakan ‘Let You Go’, Lagu Perpisahan Ricky dan Nini ‘HSMTMTS 2’

Entertainment
‘High School Musical: The Musical: The Series’ Lanjut ke Season 3!

Entertainment
Joshua Bassett Bawakan ‘Never’, Liriknya Galau dan Diduga tentang Olivia Rodrigo