Interest

Blue Origin Bakal Menjual Tiket Piknik ke Luar Angkasa, Ada yang Minat?

Dwiwa

Posted on April 30th 2021

 

Ada yang penasaran seperti apa rasanya piknik ke luar angkasa? Jika kalian salah satu penyuka traveling yang tidak biasa, pengumuman yang baru saja dirilis Blue Origin ini akan sangat menarik.

Dilansir dari CNN, Blue Origin, perusahaan pariwisata luar angkasa yang didukung Jeff Bezos, akan segera menjual tiket perdana untuk roket mereka. Perusahaan tersebut membuat pengumuman dalam sebuah video berdurasi hampir satu menit yang menampilkan Bezos.

Pengumuman tersebut memperlihatkan pendaratan Roket New Shepard yang akan menjadi kendaraan bagi calon wisatawan luar angkasa. Sayangnya, tidak ada keterangan berapa harga dan kapan penerbangan antariksa komersil pertama mereka itu akan dilakukan.

Video hanya mengarahkan orang-orang untuk menuju ke situs resmi Blue Origin untuk melakukan pendaftaran guna mendapat informasi lebih lanjut pada 5 Mei mendatang.

Roket New Shepard sendiri telah menjalani sejumlah uji terbang dalam beberapa tahun terakhir. Dan kini, Blue Origin telah siap untuk mengirim para pelanggan yang membayar menikmati perjalanan singkat ke luar angkasa.

New Shepard terdiri dari dua bagian, yakni kapsul kecil berbentuk kubah dengan jendela persegi panjang yang besar serta pendorong roket setinggi 60 kaki (18,28 meter) yang berfungsi meluncurkan kapsul hingga tiga kali kecepatan suara saat melesat ke luar angkasa.

Kapsul ini dirancang untuk terlepas dari roket di dekat bagian atas jalur penerbangannya, meluncur setinggi lebih dari 60 mil (96,56 km). Selama beberapa menit kapsul akan melayang dalam keadaan tanpa bobot sebelum akhirnya terjun payung kembali ke Bumi.

Bagaimana, ada yang tertarik untuk menjadi salah satu pelancong luar angkasa pertama yang menumpang New Shepard? (*)

Related Articles
Tech
Blue Origin Protes Kontrak NASA Senilai USD 2,9 Miliar dengan SpaceX

Tech
Kalahkan Blue Origin, SpaceX Menangkan Kontrak NASA Untuk Misi Artemis ke Bulan

Tech
Badan Antariksa Tiongkok Rilis Foto Mars Melalui Jepretan Misi Tianwen-1