Korea

Drama To Watch Selama Mei

Komedi Romantis Baru Nongol Akhir Bulan

Mainmain.id

Posted on April 30th 2021

RILIS drama bulan ini cukup ramai. Genre dan kisahnya sangat beragam. Bahkan bisa dibilang nyaris tidak ada yang sama. Tentunya bakal memuaskan selera fans yang juga bermacam-macam. Ah, tapi ini akan menjadi bulan sedih juga. Karena kita akan say goodbye kepada sejumlah serial favorit. Seperti Vincenzo dan Mouse. Huhuhu… 

 

3 Mei 

Youth of May 

Streaming: belum diketahui

Penulis: Lee Kang

Sutradara: Song Min-yeob

Pemain: Lee Do-hyun, Go Min-si, Lee Sang-yi, Keum Sae-rok

Salah seorang aktor yang rising sejak pertengahan tahun lalu, Lee Do-hyun, tak henti memasok kita dengan drama baru. Setelah menuntaskan 18 Again, Sweet Home, dan menjadi cameo di Beyond Evil, ia akan menyapa fans lewat Youth of May. Di situ, ia bakal bereuni dengan lawan mainnya di Sweet Home, yakni Go Min-si. 

Youth of May mengisahkan pertemuan sepasang pemuda di tengah kemelut Gwangju Uprising (Kebangkitan Gwangju), pada 1980. Do-hyu memerankan Hwang Hee-tae, seorang mahasiswa kedokteran Universitas Nasional Seoul yang punya masa depan cerah. Namun, karena suatu insiden, ia pulang ke Gwangju. Sedangkan Min-shi berperan sebagai Kim Myung-hee, seorang suster rumah sakit dengan berbagai kesulitan hidup. 

Dari trailer yang beredar, penggemar tema retro bakal dimanjakan dengan penggambaran set yang cukup detail. Piringan hitam, surat, hingga pilihan busana dan tatanan rambutnya sangat mencerminkan era 80an. Dan meskipun ada selipan humor, nuansanya sangat melodramatis. 

 

7 Mei 

Imitation 

Streaming: belum diketahui

Penulis: Park Kyung-ran

Sutradara: Han Hyun-hee

Pemain: Jung Ji-so, Lee Jun-young, Jeong Yun-ho, Park Ji-yeon

Ingin tahu bagaimana ketatnya persaingan para trainee dan idol di jagat K-pop? Wajib banget menonton Imitation. Drama ini mengisahkan kehidupan tiga grup idol. Satu girl band, dan dua boyband. Diambil dari webtoon berjudul sama, yang paling seru, Imitation dibintangi oleh beberapa idol sungguhan. 

Misalnya, dua personel SF9 Hwiyoung dan Chani, member ATEEZ Yunho dan Jongho, serta anggota Boys Republic Suwoong. Sementara itu, anggota girl band T-ara, Jiyeon, memerankan seorang penyanyi solo yang sukses. 

Kisahnya berpusat pada Lee Ma-ha (Jung Ji-so), anggota girlband yang kurang terkenal. Namun, dia jadi populer gara-gara secara fisik dan gaya mirip sekali dengan seorang penyanyi terkemuka. Dalam sebuah acara, dia tidak sengaja membuat Hyuk, member boyband top Shax, cedera. Padahal, boyband itu sangat populer. Mungkin setara BTS saat ini. Dia menjadi sosok yang paling dibenci di Korea. 

 

8 Mei 

Mine 

Streaming: Netflix

Penulis: Baek Mi-kyeong

Sutradara: Lee Na-jung

Pemain: Lee Bo-young, Kim Seo-hyung, Cha Hak-yeon, Park Hyuk-kwon

Dua perempuan yang tangguh dan ambisius berusaha mengatasi prasangka sosial. Untuk menemukan apa yang sesungguhnya menjadi milik mereka. Begitulah sinopsis resmi dari tvN. Yang pertama adalah Seo Hee-soo (dimainkan Lee Bo-young), mantan aktris top yang pensiun setelah menikah dengan anak kedua pemilik Hyowon Group. 

Kemudian, ada Jung Seo-hyun (Kim Seo-hyung) perempuan berdarah biru, yang merupakan istri anak pertama keluarga Hyowon. Hidup terasa sempurna bagi dua menantu chaebol tersebut. Namun, semua berubah dengan kehadiran dua orang asing. Yakni Kang Ja-kyung, seorang guru privat (dimainkan Ok Ja-yeon), dan asisten rumah tangga belia Kim Yoo-yeon (Jung Yi-seo). Wah, menjurus makjang, nih

10 Mei 

Doom at Your Service 

Streaming: Viu 

Penulis: Im Me-a-ri

Sutradara: Kwon Young-il

Pemain: Park Bo-young, Seo In-guk

Kalau mau yang ringan-ringan dan—sepertinya—lucu, bisa menunggu Doom at Your Service. Visual kedua bintangnya, Park Bo-young dan Seo In-guk, dijamin menyegarkan mata. Dan premisnya menjanjikan. 

Hidup Tak Dong-kyung (Bo-young) tinggal 100 hari. Entah kenapa. Dan entah bagaimana dia tahu. Dia meneken kontrak berbahaya dengan makhluk supernatural misterius bernama Myul Mang (In-guk), untuk memperpanjang usia. Kelucuan, kekerenan, hingga situasi awkward yang muncul dari upaya Myul Mang melindungi Dong-kyung bakal menjadi daya tarik drama ini. Selain pasangan utama, beberapa cast pendukung juga bakal menyajikan sub-plot yang seru. 



14 Mei 

Move to Heaven 

Streaming: Netflix 

Penulis: Yoon Ji-ryeon

Sutradara: Kim Sung-ho

Pemain: Lee Je-hoon, Tang Joon-sang, Lee Jae-wook, Ji Jin-hee

Entah kenapa Netflix hobi sekali merilis serial yang serius-serius, hehe. Produksi orisinal berjudul Move to Heaven ini mengandung unsur drama yang sangat berat. Untung aktornya punya daya tarik kuat: Lee Je-hoon. Yang saat ini sedang tampil keren banget di Taxi Driver.

Je-hoon memerankan Jo Sang-gu, seorang mantan napi. Ia tiba-tiba saja harus menjadi wali dari keponakannya, Han Gu-ru (Tang Joon-sang), yang menderita sindrom Asperger. Bersama-sama, keduanya menjadi ’’pembersih trauma’’. Alias orang yang membersihkan TKP pembunuhan, serta mengurus barang-barang orang yang baru meninggal.  

Drama ini terinspirasi oleh esai karya Kim Sae-byul berjudul Things Left Behind. Pekerjaannya ya seperti itu. Membantu keluarga yang berduka untuk memupus trauma. Menarik banget sih. Dan sepertinya bakal menguras air mata. 

 

26 Mei 

My Roommate is A Gumiho 

Streaming: belum diketahui 

Penulis: Baek Sun-woo, Choi Bo-rim

Sutradara: Nam Sung-woo, Park Joon hwa

Pemain: Jang Ki-yong, Lee Hye-ri, Kang Han-na

Akhirnya, ada komedi romantis nongol di akhir bulan… My Roomate is a Gumiho terinspirasi dari webtoon berjudul sama. Dan seperti judulnya, ia kisah tentang gumiho (atau siluman rubah berekor sembilan) kembali diangkat. Ini akan menjadi drama kedua yang menampilkan gumiho laki-laki. Setelah Tale of the Nine Tailed.

Ceritanya, seorang mahasiswi berusia 22 tahun, Lee Dam (Hye-ri) tak sengaja menelan biji marmer gumiho bernama Shin Woo-yeo (Jang Ki-yong). Padahal menurut legenda, jika hal itu terjadi, hidup si manusia tak akan lebih dari setahun lagi. 

Keduanya pun mencari cara untuk mengeluarkan marmer dari tubuh Lee Dam sebelum deadline. Shin Woo-yeo mengusulkan mereka tinggal serumah. Nah, fans Kang Han-na juga bakal happy. Karena bintang Start-Up itu turut bermain dalam drama ini. Sebagai gumiho perempuan yang sudah menjadi manusia. So, paling excited menanti yang mana? (Retna Christa/Harian Disway)

Tulisan ini sebelumnya telah tayang di Harian Disway (partner Mainmain.id)

 

Related Articles
Korea
Doom at Your Service: Park Bo-young Meneken Kontrak dengan Kehancuran

Korea
Youth of May 10, 2021: Cinta Bersemi di Tengah Pemberontakan Gwangju

Korea
After the Finale Vincenzo: Tidak Akan Ada Season Kedua