Sport

4 Medali dari 4 Skateboarder Indonesia

Mainmain.id

Posted on August 30th 2018

Permainan skateboard sudah sangat populer di dunia. Di Indonesia, ia bahkan sudah dimainkan di kota-kota senusantara. Tahun ini, untuk pertama kali skateboard dilombakan di Asian Games.

Skateboard sebagai salah satu nomor di cabang roller sports Asian Games 2018 menggunakan JSC Skateboard Stadium di Palembang sebagai arena. Lomba roller sports digelar dari tanggal 28 hingga 31 Agustus. Namun skateboard telah menyelesaikan lomba tanggal 30 Agustus.

Dari empat medali emas yang diperebutkan, Jepang meraih 3 emas dan 1 lagi direbut Filipina. Atlet-atlet skateboard Indonesia sendiri sukses meraih empat medali, 2 perak dan 2 perunggu.

Berikut adalah atlet-atlet skateboard Indonesia yang berhasil meraih medali di Asian Games 2018:

Perak:

Skateboarder ini baru berusia 14 tahun. Di babak final, Jason mengumpulkan total 68,33 poin. Pada kategori ini, emas diraih oleh Kensuke Sasaoka, skater asal Jepang yang berhasil mengumpulkan 76,00 poin. 

Skateboard masuk ke dalam kehidupan Sanggoe sejak ia berusia lima tahun. Pemuda kelahiran tahun 2001 ini kemudian mulai berkompetisi di kejuaraan internasional pada usia 14 tahun dan mulai meraih prestasi. Di final Asian Games nomor “mens street”, Sanggoe mendapat total 30,5 poin. Medali emas diraih Ike Keyaki dari Jepang yang mengumpulkan 31,1 poin. 

Perunggu:

Di ranah skateboard Indonesia, nama Pevi Permana Putra sudah sangat populer. Perunggu yang ia raih berada di nomor yang sama dengan medali perak yang diraih Jason Dennis Lijnzaat. Pada nomor ini, Pevi hanya mengumpulkan 67,00 poin.

Atlet yang satu ini lahir 13 Maret 2006. Dalam usia yang baru 12 tahun, Nyimas sudah bisa bikin bangga bangsa. Medali perunggu persembahan Nyimas Bunga berasal dari nomor womens street. Emas diraih atlet Filipina yang mengumpulkan 30,4 poin. Perak oleh Kaya Isa dari Jepang dengan 25,00 poin. Nyimas Bunga sendiri mengumpulkan 19,8 poin.

Penulis: Mainbasket

Related Articles
Sport
Bunga Nyimas Cinta, Peraih Medali Termuda di Asian Games 2018

Sport
Aqsa Sutan Aswar Pengirim Emas dari Jet Ski

Sport
Pencak Silat, Tambang Emas Indonesia di Asian Games 2018