Esports

Evos Legends dan Onic Esports Diunggulkan, RRQ Hoshi Siap Jadi Kuda Hitam

Dika Afandi N

Posted on April 29th 2021

Playoff Mobile Legends Professional League (MPL) Indonesia Season 7 akan berlangsung, Jumat (30/4). Sebanyak enam tim bersiap memperebutkan tahta juara. Keenam tim tersebut adalah Onic Esports, Evos Legends, Alter Ego, Bigetron Alpha, Genflix Aerowolf, dan RRQ Hoshi.

Ada dua tim yang berhasil melaju ke upper bracket. Mereka adalah Evos Legends dan Onic Esports, yang berhasil finish di posisi dua besar. Kedua tim tersebut tampil sangat digdaya di reguler season. Tak pelak banyak yang memprediksi grand final kali ini akan diisi oleh Evos Legends maupun Onic Esports.

Evos Legends selalu berhasil melaju ke fase playoff sejak franchise league ini digelar di scene pro Mobile Legends. Namun mereka hanya sekali meraih gelar juara. Tepatnya pada MPL season 4. Tapi mereka juga pernah meraih trofi M1.

Setelah itu sepanjang 2020, puasa gelar dialami oleh tim berlogo Macan Putih tersebut. Pada musim ini pun, Evos Legends bukan tanpa masalah di regular season. Rehat mendadaknya "Wannn" dan inkonsistensi permainan sempat terjadi. Beruntung, Evos Legends berhasil bangkit di pertengahan musim. Hal itu membuat mereka mengakhiri reguler season dengan memastikan satu tempat di upper bracket.

Dengan roster anyarnya saat ini yaitu "REKT", "Ferxiic", "Luminaire", "Antimage", dan "Clover", Evos Legends kini sedang solid-solidnya. Terlebih lagi semakin matangnya permainan dari bocil (sebutan akrab "Ferxiic").

Di sisi lain Onic Esports juga siap menjegal ambisi Evos Legends. Tim berlogo Landak Kuning tersebut sedang dalam top performa. Apalagi salah satu jungler andalan mereka yaitu "Sanz" sukses menyabet gelar Most Valuable Player (MVP).

"Sanz" bisa dibilang menjadi kunci permainan dari Onic Esports selama ini. Kelihaiannya dalam melakukan farming dan bisa membaca peluang dalam melakukan war menjadi kelebihan sendiri dari seorang "Sanz".

Selain itu, gemilangnya performa dari "Kiboy" dan "Drian" turut melecut permainan Onic Esports di akhir reguler season. Tanpa kedua pemain tersebut, kemungkinan "Sanz" tak akan menjadi core yang ditakuti oleh lawan.

Di luar dua tim itu, RRQ Hoshi menjadi calon kuat juara. Mereka siap menjegal langkah kedua tim yang kini berada di upper bracket. Sama dengan Evos, RRQ Hoshi sempat terpuruk di pertengahan reguler season. Tim berlogokan mahkota tersebut sempat tersendat di papan bawah klasemen.

RRQ Hoshi juga ditinggalkan dua pemain andalannya yaitu "Xinnn" dan "Lemon". Mereka berdua memilih rehat sampai waktu yang tidak ditentukan. Tetapi, RRQ Hoshi masih memiliki banyak amunisi. Buktinya meskipun ditinggal dua pemain tersebut, RRQ Hoshi berhasil bangkit dan finish di posisi tiga klasemen reguler season.

"Alberttt" juga telah menemukan permainan terbaiknya. Ditambah lagi permainan "Psychoo" yang nyetel dengan gaya bermain "Alberttt". Kehadiran "Psychoo" bisa melindungi "Alberttt" sebagai seorangĀ jungler. Bila Onic Esports dan Evos Legends lengah sedikit saja, bisa jadi RRQ Hoshi yang akan merebut kans juara musim ini. Sekaligus menjadi juara tiga kali beruntun sejak MPL Season 5.(*)

Related Articles
Esports
Geek Fam ID Siap Jegal Alter Ego, Bigetron Alpha Diuji RRQ Hoshi

Esports
MPL ID Season 7: Sang Giant Slayer Depak Onic Esports

Esports
Bigetron Alpha Bungkam Perlawanan Evos Legends