Tech

Apple Tambah 200+ Emoji di Update iOS 14.5, Ada Emoji Hati Terbakar dan Diperban

Mulai dari hati terluka sampai wajah kebingungan.

Kezia Kevina Harmoko

Posted on April 27th 2021

(Foto: Emojipedia)

Buat kamu pengguna perangkat Apple, iOS baru aja update di versi 14.5 nih. Di pembaruan ini, bakal ada 217 emoji baru juga untuk meramaikan keybord kalian. Mulai dari wajah menghembuskan nafas sampai hati yang terluka, semuanya cocok banget nih buat membumbui chat kalian~

Sebenarnya sih yang benar-benar emoji baru sih cuma enam, sisanya kombinasi warna dan update bentuk. Yang paling mencuri perhatian adalah emoji hati terbakar (Heart on Fire) dan hati yang terluka jadi diperban (Mending Heart).

Ada juga emoji wajah menghembuskan nafas (Face Exhaling) untuk menggantikan ekspresi lelahmu. Biasanya kan kita mengetik *sigh*. Ada juga emoji wajah pusing (Face with Spiral Eyes) buat kamu yang bingung atau pusing sama perkataan seseorang. Lalu ada juga emoji wajah berawan (Face in the clouds) yang sebenarnya melambangkan kebingungan. Lebih mirip seperti dikepung asap sebenarnya, tapi okelah.

(Foto: Emojipedia)

Total sudah ada lima emoji. Di update kali ini, Unicode juga merilis emoji wanita berjanggut dengan berbagai warna kulit. Emoji laki-laki berjenggot juga ada, tapi merupakan versi pembaruan dari emoji laki-laki berjenggot yang udah ada terlebih dahulu. Versi baru ini hadir dalam penampilan gender yang netral. Total emoji perempuan dan laki-laki berjenggot ada 12, mewakili setiap tone kulit.

Nah, 200 emoji sisanya adalah emoji pasangan dengan hati (Couple with Heart). Kini bukan cuma pasangan laki-laki dan wanita aja, tapi laki-laki dengan laki-laki dan perempuan dengan perempuan juga ada. Setiap sisi emoji juga bisa diatur warna kulitnya, mangkanya jadi beragam deh pilihan emojinya karena kombinasinya yang juga banyak.

(Foto: Emojipedia)

Selain itu, emoji headphone yang tadinya berwarna hitam berubah jadi putih dan lebih slim, terinspirasi dari AirPods Max. Emoji suntikan yang awalnya ada cipratan cairan merahnya kini diganti lebih ramah dengan cairan yang berwarna biru. Biar orang-orang gak takut divaksin mungkin. Nah, emoji yang mana nih yang bakal sering kamu pakai? (*)

(Foto: Emojipedia)

Related Articles
Tech
Apple Akan Tambah 100+ Emoji Baru Tahun Ini, Ada Gestur Cinta dan Melting

Tech
Apple Tambah 100+ Emoji di Update iOS 14.2, Ada Emoji Tersenyum Sambil Menangis

Tech
Apple Punya Paten Teknologi Group Selfie untuk Protokol Physical Distancing