Esports

Tips Farming Cepat ala Pemain Onic “Sanz”

Dika Afandi N

Posted on April 27th 2021

Siapa yang tak kenal dengan Gilang, atau kerap disapa "Sanz". Pemain Onic Esports itu dikenal sebagai salah satu jungler terbaik saat ini. Kini, "Sanz" bisa dibilang dalam performa terbaiknya. Prestasi terbarunya, mampu membawa Onic Esports menjadi juara reguler season Mobile Legends Professional League (MPL) Indonesia Season 7.

Pemain asal Makassar tersebut memiliki hero pool begitu luas. Hampir semua hero META ia mainkan. Entah assassin ataupun marksman. Saat ini sudah ada 11 hero yang ia mainkan selama gelaran MPL Indonesia Season 7. Mulai dari Yi Sun-Shin, Granger, Lancelot, Bruno, Roger, Harley, Harith, Claude, Kimmy, Karrie, dan Benedetta.

Selain itu, yang membuat "Sanz" ditakuti adalah kemampuan farming-nya begitu cepat. "Sanz" hanya butuh waktu 7 menit saja untuk mencapai level 15. Hal itu terjadi saat ia sedang live dan ranked. Dengan hero Granger serta menggunakan META Diggie feeder, ia benar-benar menunjukkan betapa lihainya ketika farming.

Melakukan clear minion wave dan membunuh monster hutan secara cepat yang dilakukan "Sanz" bisa menjadi tips buat para pemain menyentuh level 15 dengan cepat. Para pemain juga harus jeli melihat peluang mengeleminasi hero musuh. Sebab bila berhasil mengeleminasi hero musuh di early game, maka pemain bisa mendapatkan tambahan Exp serta gold.

Hal tersebut sering dilakukan "Sanz" saat bermain. Terlebih lagi ia berperan sebagai jungler. Kelihaian seperti itu yang membuat "Sanz" menjadi andalan Onic Esports dalam mendulang kemenangan. Kelincahannya melakukan farming memang tak ada tandingannya.

"Sanz" saat ini sedang on-fire. Dan kondisi ini mestinya menjadi waktu yang tepat bagi Onic Esports untuk memanfaatkan kemampuannya di playoff nanti. Jadi, apakah "Sanz" di MPL ID Season 7 ini mampu membawa ONIC meraih gelar juara? Menarik kita tunggu.(*)

Artikel Terkait
Esports
Geek Fam ID Siap Jegal Alter Ego, Bigetron Alpha Diuji RRQ Hoshi

Esports
“Alberttt” Sabet Gelar MVP MPL ID Season 7

Esports
MPL ID Season 7: Bungkam Bigetron, Onic Esports Tempel Alter Ego