Lifestyle

Ternyata Ini Masalah Kulit yang Sering Dialami Idol Kpop

Delima Pangaribuan

Posted on April 26th 2021

(Koreaboo)

Kelihatannya idol-idol Kpop punya wajah yang super flawless. Nggak ada jerawat atau komedo. Tapi tentu saja di balik penampilan tanpa cela itu, mereka tetap manusia biasa dengan kulit yang bisa saja bermasalah. Seorang ahli kecantikan di Korsel pun menjelaskan masalah kulit apa saja yang biasa dialami idol.

Melansir Koreaboo, rahasia ini terkuak dalam acara AYO Comment Defenders. Dermatolog Chan Woo dan Jeong Seonmi membeberkan beberapa masalah kulit yang kerap dihadapi artis dunia hiburan di sana. Penjelasan itu muncul dari pertanyaan yang diajukan seorang warganet.

"Apakah idol juga stres karena kulit mereka?"

(Koreaboo)

Jeong Seonmi kemudian menjelaskan kalau para idol juga punya beban pikiran soal kulit mereka. Meskipun kelihatan mulus dan flawless, kulit mereka juga bisa agak rewel kalau mereka stres. Penyebab utamanya karena jadwal yang padat dan aturan diet yang terlalu ketat.

"Idol punya banyak jadwal kegiatan dan mereka juga diet terlalu keras, jadinya kulit mereka lebih sensitif. Dan ya, mereka juga mengalami masalah kulit," terang Jeong Seonmi seperti dikutip Koreaboo.

Chan Woo menambahkan, masalah kulit idol juga muncul karena mereka terlalu sering memakai heavy make up atau riasan tebal. Jadwal padat membuat waktu tidur mereka terbatas dan dalam banyak kasus, idol pun kekurangan tidur. Ini juga menjadi penyebab kenapa kulit mereka bermasalah.

Dari waktu ke waktu, gaya hidup tersebut membuat kondisi kulit para idol bisa semakin rusak. "Beberapa dari mereka kulitnya akan semakin memburuk," jelas Chan Woo.

Dari sini kita bisa belajar kalau idol juga sebenarnya mengalami hal yang sama kayak kita. Bingung gara-gara kulit. Cuma, di depan kamera, mereka bisa tampak glowing dan nggak pusing soal kulit. Ternyata nggak juga. (*)

Related Articles
Lifestyle
Kenalan Sama si Pelembab Ajaib, Hyaluronic Acid!

Interest
Kulit Wajah Kering Saat Puasa? Ini 5 Cara Mengatasinya!

Interest
Ternyata Ritual Skincare dan Makeup Sudah Ada Sejak Zaman Mesir Kuno