Esports

Juarai MDL Season 3, Siren Esports Raih Back-to-Back Champion dan Patahkan Mitos

Dika Afandi N

Posted on April 26th 2021

 

Siren Esports menunjukkan taringnya di grand final Mobile legends Development League (MDL) Season 3. Mereka sukses menjadi kampiun setelah meraih kemenangan sempurna dengan skor 3-0 saat menghadapi Victim Esports.

Kemenangan tersebut membawa Siren Esports menjadi tim pertama yang berhasil mencatat back-to-back champion. Tak berhenti disitu, Siren Esports juga sukses mematahkan mitos bahwa juara reguler season selalu gagal menjuarai turnamen kasta kedua Mobile Legends Indonesia ini.

Banyak yang tak menyangka Siren Esports bisa mempertahankan gelar juara. Sebab dua pilar andalan mereka di MDL Season 3 ini yaitu “Altamiz” dan “SamoHt” hijrah ke Dewa United. Tapi Siren Esports mampu menjawab semua keraguan tersebut. Dengan datangnya “Reiya” dan “Tenn” ternyata membuat Siren Esports semakin perkasa.

Praktis dengan roster-nya saat ini yaitu “viz”, “Jeyy”, “Azer”, “Patapon”, “Hinellie”, “Reiya”, dan “Tenn”, Siren Esports tak kesulitan melumat Victim Esports di partai puncak. Di game pertama saja, Siren Esports membantai Victim Esports dengan skor kill 14-3. Berlanjut di game kedua, mereka menang dengan skor kill 14-8. Dan di game terakhir Siren Esports mengubur asa juara Victim Esports dengan skor kill 19-12.

Jalan Siren Esports menuju grand final musim ini terbilang cukup mudah. Sebab mereka berhasil menjadi pemuncak klasemen regular season, sehingga berhak langsung lolos melaju ke semifinal. Bertemu Kings Esports di semifinal, mereka berhasil memberikan perlawanan cukup berat bagi pasukan “Jeyy” dkk. Namun, Siren Esports tak mau mengasihani perjuangan Kings Esports yang bersusah payah sejak hari pertama fase playoff. Siren Esports pun melaju dengan percaya diri ke grand final setelah menumbangkan Kings Esports dengan skor 2-1.

Selain itu, sang offlaner yakni “Reiya” juga keluar sebagai Most Valueable Player (MVP) grand final MDL Season 3. Ia berhasil menorehkan 16 kill dari total 3 laga tersebut. Banyak yang terpukau saat “Reiya” menggunakan hero Thamuz di grand final kali ini.

Di sisi lain “Jeyy” dan “Inviz” adalah dua pemain yang diubah role-nya pada musim ini. “Jeyy” yang sebelumnya bermain sebagai support, kini kembali ke role kesukaannya yakni jungler. Sementara “Inviz” bermain sebagai tank, setelah sebelumnya menjadi offlaner. Tak pelak permainan Siren Esports juga semakin menggila.

Selain menjadi jawara, Siren Esports berhak membawa uang tunai senilai Rp 75 juta sebagai hadiah. Atas torehan ini, Siren Esports bisa dikatakan pantas naik kasta ke Mobile Legends Professional League (MPL) Indonesia, meskipun tak ada jaminan mereka mendapatkan slot MPL. Selamat Siren Esports!

Artikel Terkait
Esports
MDL Season 3: Kalahkan Geek Fam JR, Evos Icon Ambil Alih Tahta Klasemen

Esports
MDL Season 3: Kalahkan XCN West Bandits, Siren Esports Tempel Ketat Evos Icon

Esports
MDL Season 3: Tunjukkan Tajinya, RRQ Sena Tumbangkan Victim Esports