Entertainment

Joe Alwyn Resmi Jadi Pemenang Grammy Awards Berkat Album “Folklore” Taylor Swift

Dikenal sebagai aktor, tapi berbakat di musik juga~

Kezia Kevina Harmoko

Posted on April 25th 2021

(Foto: Robert Kamau/Getty Images)

Nggak ada yang terlewat dari pandangan para Swifties. Setelah resmi menang di kategori Album of the Year pada Grammy Awards tahun ini, Taylor Swift berbagi pencapaian tersebut dengan sang pacar, Joe Alwyn.

Aktor asal Britania Raya itu resmi berstatus sebagai pemenang Grammy setelah namanya masuk di daftar penerima penghargaan yang ada di web resmi ajang penghargaan tersebut. Awalnya aktor tersebut memang tidak masuk di kredit produksi album Folklore.

Alwyn telah berkontribusi cukup banyak di karya-karya Taylor, tapi dengan nama samaran William Bowery. Swiftie sendiri sudah curiga nama tersebut adalah pseudonim sejak November tahun lalu, eh ternyata benar.

Alwyn membantu sang pemilik album Folklore sebagai co-writer lagu Exile dan Betty. Ia juga menjadi co-producer untuk lagu Exile, Betty, My Tears Richochet, August, This Is Me Trying, dan Illicit Affairs. Nggak berhenti sampai di sana, aktor satu ini juga menjadi co-writer untuk lagu Champagne Problems, Coney Islands, dan Evermore untuk album lanjutan Folklore yaitu Evermore.

Walaupun nggak hadir dalam seremonial Grammy Awards, Taylor menyebut sang pacar dalam pidato penerimaan pialanya pada Maret lalu. “Joe adalah orang pertama yang mendengar setiap lagu yang kutulis dan aku menikmati setiap waktu menulis bersamamu saat karantina,” ujar pelantun Mr. Perfectly Fine tersebut.

Taylor mengungkapkan jati diri sang pacar yang ternyata membantunya menghasilkan musik pada film dokumenter Folklore: The Long Pond Studio Sessions. Di film tersebut, penyanyi kelahiran 31 tahun lalu itu menyebut banyak banget perbincangan tentang William Bowery dan mengonfirmasi bahwa sosok tersebut sebenarnya tidak nyata—karena hanya nama samara untuk Joe Alwyn.

“Jadi William Bowery itu Joe, seperti yang kalian sudah tahu. Joe bermain piano dengan sangat indah dan dia selalu hanya sekadar bermain dan membuat sesuatu begitu aja,” ujar Taylor.

Di luar itu, Taylor Swift menjadi artis perempuan pertama yang memenangkan penghargaan Album of the Year sebanyak tiga kali. Keren memang artis satu ini. (*)

 

Related Articles
Entertainment
Taylor Swift Tak Masukkan Fearless (Taylor’s Version) buat Grammy, Ini Alasannya

Entertainment
Taylor Swift Jadi Wanita Pertama yang Tiga Kali Rebut Album of The Year Grammy

Entertainment
Gaun Taylor Swift di Grammy Awards Robek, tapi Gak Ada yang Sadar