Esports

Ingin Lancar Main PUBG? 4 Cara Ini Bisa Atasi Lag, Delay Hingga Drop FPS

Ridho

Posted on April 25th 2021

Hingga kini game PUBG Mobile coba memberikan pengalaman bermain yang mengesankan. Namun, hal tersebut tak berjalan mulus. Sebab, para pemain sering mengalami gangguan ketika bermain game bertema battle royale itu.

Para pemain menginginkan game yang lancar dan bebas lag. Bahkan para pemain juga sering mengeluhkan tentang adanya delay, drop fps, dan gangguan lainnya yang merusak pengalaman bermain game. Meskipun, kesalahan sepenuhnya bukan berasal dari game dan pihak pengembang. Kali ini tim Mainmain.id akan memberikan beberapa tip yang mengurangi masalah tersebut. Berikut tipnya.

1. Tutup semua aplikasi yang berjalan di latar belakang

Pemain disarankan untuk menutup semua aplikasi yang berjalan di latar belakang pada perangkat mereka. Sebab, dengan banyaknya aplikasi yang berjalan akan memakan sebagian besar RAM, yang secara langsung memengaruhi kelancaran game.

Selain itu, aplikasi tertentu juga menggunakan data, yang dapat menyebabkan lonjakan ping pemain. Oleh karena itu, kalian dapat mempertimbangkan untuk mematikan aplikasi lain sebelum memulai PUBG Mobile.

2. Menurunkan grafik

Kelancaran dan kemulusan game bergantung pada perangkat yang digunakan pemain. Untuk mendapatkan frame rate terbaik, kalian dapat berpikir untuk mengurangi grafik PUBG Mobile. Ini dapat menawarkan frame yang lebih tinggi dan mengurangi lag.

3. Menonaktifkan fitur pembaruan dan sinkronisasi otomatis dari Google Play Store

Play Store memiliki fitur unik yang secara otomatis memperbarui aplikasi di perangkat segera setelah tersedia. Mereka menempati sejumlah besar data, yang menyebabkan peningkatan ping. Selain itu, opsi sinkronisasi data ke aplikasi lain juga bisa mempengaruhi kenyamanan bermain. Jika kalian menonaktifkan opsi ini, maka kalian harus secara manual menyinkronkan data ke aplikasi seperti Gmail dan Yahoo Mail.

4. Menghapus cache

Selain itu, membersihkan cache adalah opsi lain yang bisa kallian coba. Ini memungkinkan kalian untuk membebaskan sebagian besar memori. Dalam kasus penyimpanan rendah, cache menjadi penghalang bagi ponsel low-end, meskipun sebenarnya data dari aplikasi tertentu yang membantunya berfungsi dengan lancar.

Hal yang harus kalian ingat, bahwa kalian tidak boleh menggunakan aplikasi seperti GFX karena ilegal. Penggunaan aplikasi pihak ketiga bertentangan dengan kode anti-cheat Tencent, dan akun kalian mungkin akan diblokir karena penggunaan aplikasi tersebut.(*)

Related Articles
Esports
Karena Hak Cipta PUBG, Krafton Gugat Garena, Google, dan Apple

Esports
Peringati April Mop, PUBG Rilis Game Versi 2D

Esports
Resmi Kolaborasi dengan Son Heung-Min, PUBG Hadirkan Berbagai Hadiah Menarik