Entertainment

Baru Dibuka, Pandemi Meningkat Lagi, Super Nintendo World Jepang Kembali Ditutup

Ahmad Redho Nugraha

Posted on April 24th 2021

Sejak tahun lalu, penggemar Nintendo sudah diberi kabar menyenangkan tentang pembukaan Universal Theme Park bertemakan Super Mario Bros., Super Nintendo World. Namun sayangnya, setelah dibuka pada Maret lalu, taman hiburan ini terpaksa ditutup sementara karena pandemi Covid-19 yang kembali mengganas.

Penutupan sementara Super Nintendo World tersebut merupakan kelanjutan dari perintah lockdown wilayah oleh Pemerintah Osaka. Dilansir dari Ars Technica, Universal Studios akan menutup taman tersebut terhitung sejak 25 April.

"Kami meminta maaf atas ketidaknyamanan yang dialami para tamu yang ingin mengunjungi tempat ini. Instruksi lebih detil terkait tiket yang telah dibeli akan kami tayangkan di website kami malam ini," demikian tulis Universal Studios dalam rilis mereka.

Super Nintendo World merupakan theme park pertama di dunia yang mengadaptasi tema satu dunia game secara spesifik. Taman hiburan ini merupakan usaha Nintendo untuk mempopulerkan karakter-karakter secara komersial via penjualan merchandise, penayangan film, dan berbagai media hiburan lainnya.

Saat ini, Super Nintendo World lain sedang dibangun di Orlando, Amerika Serikat, namun karena kondisi pandemi, pembukaan taman tersebut diprediksi akan mundur hingga 2025.

Mengingat distribusi vaksin yang demikian lambat di Jepang, tidak diketahui sampai kapan Super Nintendo World akan ditutup. Status darurat Osaka sendiri masih akan berlanjut hingga 11 Mei mendatang.(*) 

Related Articles
Hobi
Super Nintendo World Sediakan Tur Virtual untuk Pengunjungnya di Masa Pandemi

Hobi
Digelar September, Mario Bros 35th Anniversary Sebenarnya Sudah Tertunda 5 Bulan

Entertainment
Theme Park 'Super Nintendo World' Dibuka, Begini Bagian Dalamnya..