Sport

Bunga Nyimas Cinta, Peraih Medali Termuda di Asian Games 2018

Fidya Citra

Posted on August 29th 2018

Bunga Nyimas Cinta, peraih medali perunggu di final nomor street skateboard adalah atlet termuda yang mendapat medali di Asian Games 2018. Pencapaiannya bisa dibilang menakjubkan di saat ia berhasil bersaing dengan para atlet yang memiliki jam terbang lebih tinggi.

Sukses cewek kelahiran 2006 di Asian Games 2018 bukan sesuatu hal yang direncanakan, pasalnya Pengurus Besar Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia tidak membebani target kepada Bunga Nyimas. 

Di final skateboard putri nomor street medali emasi diraih atlet dari Filipina, Margielyn Didal dengan 30,4 poin dan medali perak diraih atlet dari Jepang, Kaya Isa dengan 25,0 poin. Bunga sendiri mendapatkan 19,8 poin. Kedua pesaing Bunga bisa dikatakan skateboarder yang lebih berpengalaman, Margielyn berumur 19 tahun dan Kaya Isa berumur 17 tahun.

Selain karena usianya yang masih sangat muda, penampilannya menggunakan hijab juga jadi salah satu hal yang menarik perhatian. Di tengah teriknya matahari Jakabaring, Palembang skateboarder asal Bali ini menyatakan bahwa hijab tidak mengganggunya untuk beraktifitas, "Tidak panas, kok. Karena saya Muslim, makanya saya pake hijab." 

Semoga Bunga bisa terus membanggakan nama Indonesia di kanca dunia, wohooo!

Artikel Terkait
Sport
Aqsa Sutan Aswar Pengirim Emas dari Jet Ski

Sport
Adelaide Wongsohardjo, Bintang Muda Harapan Timnas Basket Indonesia  

Sport
4 Medali dari 4 Skateboarder Indonesia