Tech

Fujifilm Rilis Instax Mini Link, Printer Portabel buat Pemain Nintendo Switch

Ada casing spesal yang bentuknya Pikachu~

Kezia Kevina Harmoko

Posted on April 23rd 2021

(Foto: Nintendo/Fujifilm)

Fujifilm baru aja berkolaborasi dengan Nintendo Switch untuk Instax Mini Link, produk printer portabel yang bisa terhubung ke Nintendo Switch. Misal kamu mau mencetak foto Pokémon yang baru kamu dapat di permainan tersebut, semuanya bisa dilakukan hanya dengan beberapa klik!

Cara buat cetak foto dari Switch dengan printer smartphone ini gampang kok. Tinggal pilih foto yang ada di album Switch, terus pilih untuk kirim ke ponsel dengan QR code. Pindai deh kode tersebut dengan aplikasi baru, Instax for Nintendo Switch. Atur dan edit foto sesuai keinginan, cetak deh!

(Foto: Nintendo/Fujifilm)

Selain mencetak gambar dari game yang ada di Switch, kita juga bisa mencetak foto apa pun dari ponsel kita. Mau foto selfie atau foto bareng sampai foto pemandangan, pokoknya apa pun yang mau kamu abadikan dengan format ala-ala Polaroid.

Fujifilm juga menyediakan 59 bingkai baru buat kita pasang ke foto yang mau dicetak. Semua bingkai bertema permainan Switch yaitu Super Mario, Animal Crossing, dan tentunya Pokémon: New Pokémon Snap. Cocok banget deh buat yang nge-fans sama permainan tersebut.

(Foto: Nintendo/Fujifilm)

Selain bingkai, kita juga bisa edit foto jadi collage, membuat sketsa, party print, sampai ada fitur match test buat foto bareng sahabat. Lengkap deh. Cek video di bawah ini buat melihat fitur lengkapnya. 

Bentuk printer portabel ini gampang buat dibawa ke mana-mana, namanya juga portabel. Ukurannya bisa digenggam tangan dengan warna putih bernama Ash White (terinspirasi dari tokoh Pokémon, Ash Ketchup). Printer versi sebelumnya punya tiga warna yaitu abu-abu, hitam, dan pink.

Buat kamu yang tertarik sama printer portabel ini, Instax Mini Link dibanderol seharga USD 100 (sekitar Rp1,45 juta) untuk printer-nya aja. Kalau mau beli yang sepaket sama casing Pikachu yang superlucu, harganya jadi USD 120 (sekitar Rp1,7 juta). Printer satu ini bakal dirilis pada 30 April mendatang, jadi siap-siap buat beli deh~

Di luar itu, Polaroid juga punya printer portabel bernama Polaroid Hi-Print. Fujifilm juga telah merilis kamera Instax Square SQ1, kamera yang hasil fotonya bisa langsung dicetak dan bisa dipakai selfie. (*)

Artikel Terkait
Hobi
Animal Crossing dan Pokemon Sword & Shield Raih Japan Games Awards

Interest
Penjualan Nintendo Switch Melonjak Pasca Peluncuran 'Pokemon: Sword and Shield'

Hobi
Game Terbaru Mario Bros. Ini akan Adu 35 Karakter Mario dalam Satu Arena