Entertainment

Olivia Rodrigo Sebut Cardi B Menginspirasinya buat Berkata Apa pun Melalui Musik

Queen supporting queen!

Kezia Kevina Harmoko

Posted on April 22nd 2021

Olivia Rodrigo dan Cardi B (Foto: Instagram @oliviarodrigo dan Dia Dipasupil/Getty Images)

Olivia Rodrigo baru aja mengungkapkan salah satu role model-nya dalam menulis musik yaitu Cardi B. Secara genre memang mereka berbeda banget, tapi Olivia menyebut Cardi mendorongnya untuk berani mengungkapkan apa pun melalui musik yang ditulisnya.

Melalui sebuah wawancara dengan Apple Music, penyanyi kelahiran 18 tahun lalu itu menyebut ia didukung sama rapper itu untuk menyampaikan apa pun yang ia mau. “Aku beruntung banget menjadi remaja di saat Cardi berkarya. Sebagai penulis lagu, beberapa hal yang ia sampaikan itu benar-benar jujur dan hampir menohok,” ujar pelantun Deja Vu tersebut.

“Ketika aku mendengarkan lagu-lagunya, aku kayak, ‘Wow, dia sungguh mengatakan itu di sebuah album rekaman.’ Artis favoritku adalah artis yang berani menyampaikan hal-hal yang orang takut untuk sampaikan,” kata Olivia.

Penyanyi sekaligus aktris dari serial High School Musical: The Musical: The Series ini menyebut ia kadang masih kesulitan untuk benar-benar jujur dalam musiknya.

“Aku menulis banyak banget musik saat ini untuk dirilis dan kadang ketika aku mendengarnya kembali, aku takut. Aku merasa, ‘Oh my God. Aku benar-benar menulis tentang hal-hal yang bahkan gak kuberitahu ke teman dekat dan akan membuat seluruh dunia membicarakan dan mengkritiknya.’”

Olivia melanjutkan, “Itu benar-benar menakutkan. […] Dia [Cardi] memberiku keberanian untuk berkata apa pun yang ingin kusampaikan dan jujur dalam menyampaikan kisahku.”

Cardi B memang cukup sering menunjukkan dukungannya untuk Olivia, terutama melalui Twitter. Di artikel yang menyebut ia menjadi inspirasi Olivia, Cardi menyebut penyanyi tersebut “sangat berhasil untuk orang seusianya” dan berpesan “jangan sampai ada orang yang melarangmu berbicara”.

Tangkapan layar twit @iamcardib

Ketika Drivers License lagi hits banget, rapper tersebut menyebut ia ingin menulis lagu tentang susahnya gak punya SIM. Olivia ternyata membalas, “Girl, aku bakal menjemputmu dan mengantarmu ke mana pun kamu mau.” Olivia juga sempat menyebut UP sebagai salah satu lagu rap favoritnya dan Cardi juga merespons dengan manis. Random, tapi lucu banget!

Tangkapan layar twit @iamcardib

Tangkapan layar twit @iamcardib

Di luar itu, Olivia bakal merilis album debutnya yang bertajuk Sour pada 21 Mei mendatang. Foto di sampul album tersebut ternyata spesial banget karena ada hadiah pemberian Taylor Swift di sana. Sudah didukung Cardi B, didukung Taylor Swift pula~

Related Articles
Entertainment
Olivia Rodrigo Rilis MV ‘Brutal’, Gambarkan Kejamnya Dunia buat Anak Muda

Entertainment
Olivia Rodrigo Merasa Aneh Tiba-Tiba Banyak Orang yang Mencampuri Kisah Cintanya

Entertainment
33 Lirik Relatable di Album 'Sour' Olivia Rodrigo, Cocok buat Caption Instagram!