Korea

5 Idol Kpop Ini Jadi Juaranya Iklan di Korea Selatan  

Delima Pangaribuan

Posted on April 21st 2021

Menjadi idol gak cuma tampil nyanyi dan ngedance. Mereka juga sering dapat project iklan dari brand-brand ternama. Di antara deretan idol itu, ada beberapa nama yang ternyata disebut sebagai 'kartu as'-nya iklan alias jadi langganan produk-produk baik di Korsel maupun internasional.
 
Melansir AllKpop, setidaknya ada lima idol yang disebut sebagai raja dan ratu advertising ini. Mereka kerap ditawari jadi bintang iklan karena kemunculan mereka bikin penjualan produk meroket drastis. Ya jelas, lha wong fans-nya banyak. Jadi begitu mereka muncul sebagai ambassador atau bintang iklan saja, fans bakal berbondong-bondong membeli produk itu.
 
Siapa sajakah kelima raja dan ratu iklan dari idol Kpop ini?
 

1. Jennie BLACKPINK
(Foto-foto: AllKpop)
 
Harus diakui kalau Jennie gak cuma punya aura idol. Tapi dia juga punya aura superstar secara umum. Gak heran kalau kemudian brand-brand mehong menggandengnya sebagai model iklan. Malah di kalangan advertiser Korea Selatan, ada istilah 'efek Jennie', saking berpengaruhnya sosok Jennie pada kesuksesan penjualan produk-produk.
 
2. Jackson GOT7

 
Dari idol cowok, boleh dibilang Jackson ini yang nomor satu. Dia langganan jadi model iklan di samping kesibukannya sebagai member GOT7. Apalagi sebagai member asing, dia juga banyak dapat project di luar Korea Selatan. Salah satunya menjadi model iklan brand Fendi. Produk fashion koleksi khusus itu langsung ludes ketika diluncurkan di Tiongkok dengan Jackson sebagai modelnya.
 
3. V BTS
 
Sebagai idol saja, V udah kelihatan punya kharisma yang unik dibandingkan member lainnya. Pantes kalau kemudian dia sering digaet buat jadi model iklan dengan karakternya yang cool dan misterius itu. V sendiri dikenal suka mengenakan brand-brand tertentu seperti GUCCI sehingga konsumen pun gak ragu membeli produk dari suatu brand ketika V jadi model iklannya. Taste-nya gak main-main.
 
4. YoonA Girls' Generation
 
Dari angkatan lawas, ada nama YoonA yang kerap jadi bintang iklan. Bahkan hingga kini, idol veteran itu masih sering muncul sebagai ambassador atau model suatu brand. 
 
Pesona YoonA ini salah satunya terlihat waktu dia bikin wafel di salah satu acara Hyori's Bed and Breakfast. Bikin-bikin biasa sih, tapi penonton langsung heboh pengen beli mesin wafel kayak yang dipakai YoonA dan penjualan mesin itu meroket drastis! Efek nation fairy memang beda...
 
5. Suzy
 
Satu lagi model yang kerap nampang di iklan adalah Suzy. Dia layak dijuluki salah satu ratu iklan karena kejadian BEAN POLE. Brand ini pernah hampir aja gagal mempromosikan koleksi mereka hasil kolaborasi abreng LINE Friends. Konsumen gak begitu suka sama desainnya. Tapi semua berubah begitu Suzy digandeng jadi model iklan buat koleksi khusus itu. Langsung ludes tak bersisa, saudara-saudara. (*)
Artikel Terkait
Interest
7 Parfum Idol K-Pop ini Bisa Kamu Pakai juga Lho!

Korea
Layaknya Rihanna, Jennie BLACKPINK Ingin Luncurkan Lini Fashion Sendiri

Korea
4 Tahun Vakum Nyanyi, Suzy Kembali lewat Satellite!