Hobi

Jawab Pertanyaan Bi Onah, Bara Jelaskan Impiannya dalam Chapter 4 ‘Sangsaka Lima

Jingga Irawan

Posted on April 20th 2021

Credit: DBL Indonesia

Bagi kalian Hari Selasa mungkin nggak ada istimewanya. Seperti hari-hari kerja atau sekolah pada umumnya. Tapi, sejak Sangsaka Lima debut pada 6 April lalu dan setiap chapter-nya bakal rilis pada Hari Selasa. Hari tersebut menjadi waktu paling dinantikan dalam hidup! Hehehe.

Chapter 3 Sangsaka Lima yang dirilis Selasa lalu diakhiri dengan obrolan serius antara Bara Adrima Duaja dan pemilik warung makanan di sekolahnya, Bi Onah. Saat itu, mereka membicarakan tim basket yang sepi peminat hingga bubar. Sampai di suatu titik, Bi Onah melontarkan pertanyaan yang terkesan skeptis pada Bara, “Apa sih serunya main basket di sekolah? Main basket kan bisa di mana aja.”

Mendengar pertanyaan tersebut, Bara merasa bertanggung jawab menjelaskan pada Bi Onah mengenai serunya bermain basket dan alasan Bara sangat ingin bergabung di tim basket sekolah. Dan, jawaban tersebut bisa kalian dapatkan dalam chapter 4 Sangsaka Lima yang dirilis hari ini (20/4), gengs.

Awalnya, Mainmain mengira jawaban Bara untuk pertanyaan Bi Onah itu hanya seputar ingin jadi terkenal di sekolah. Gimana nggak? Bara tampak stres banget ketika mendengar di sekolahnya nggak ada tim basket. Ternyata dugaan Mainmain salah besar, impian Bara jauh dari keinginan “untuk sekedar terkenal” lho, gengs. Kalau dibayangkan nih, kalian bisa terharu sendiri deh mengetahui alasannya.

Sebelumnya, Bara sempat di-banned selama 2 tahun tak boleh main basket mewakili sekolah SMP lamanya. Kebijakan itu diambil setelah ia melakukan foul berat dalam suatu pertandingan. Peristiwa tersebut sampai membuat semua sekolah di Bandung tak ada yang mau menerimanya, lho.

Untuk itu, ia melanjutkan pendidikan SMA-nya di luar Bandung. Sekalian melanjutkan kariernya di dunia olahraga basket lagi, gitu. Sayangnya, sekolah baru Bara yang bakal ia jadikan tempat merajut mimpi tersebut justru tak ada tim basketnya. Kabar sedih itu ia dengar langsung dari Bi Onah tadi, gengs.

Sangsaka Lima merupakan komik basket hasil kolaborasi DBL Indonesia dan Komik MJP Studio paling seruuuuuu yang Mainmain rekomendasiin buat kalian. Dan, Mainmain nggak mau terharu sendirian nih setelah mengetahui alasan Bara ingin segera bergabung di tim basket sekolah, makanya kalian juga harus baca chapter 4 Sangsaka Lima di aplikasi DBL Play dong! (*)

Related Articles
Hobi
Bara Bikin Ngamuk Banyak Orang di Chapter 3 ‘Sangsaka Lima’, Kenapa ya?

Hobi
Aduh! Bi Onah Di ‘Sangsaka Lima’ Nggak Ngerti Serunya Main Basket Di Sekolah Nih

Hobi
Mungkinkah Bara Jadi Pelopor Pembentukan Tim Basket di ‘Sangsaka Lima’?