Interest

Jerome Polin dan Jehian Panangian Masuk Daftar Forbes 30 Under 30 Asia, Keren!

Mantap jiwa~

Kezia Kevina Harmoko

Posted on April 20th 2021

(Foto: Instagram @jeromepolin dan Instagram @jehianps)

Hayo, siapa nih yang suka banget sama channel YouTube Nihongo Mantappu? Pasti sudah nggak asing lagi dong sama Jerome Polin dan Jehian Panangian. Baru-baru ini, dua influencer tersebut masuk dalam daftar Forbes 30 Under 30 Asia lho!

Forbes 30 Under 30 adalah sebuah daftar yang dikeluarkan majalah Forbes untuk orang-orang berusia di bawah 30 tahun yang memiliki pengaruh besar di ranah mereka masing-masing.

Ada sepuluh kategori untuk daftar tersebut, mulai dari Entertainment & Sports, Media, Marketing & Advertising, Social Impact, Finance & Venture Capital, The Arts, Enterprise Technology, Consumer Technology, Retail & Commerce, Healthcare & Science, dan Industry & Manufacturing Energy.

Jerome dan Jehian berhasil masuk di kategori Media Marketing & Advertising untuk kawasan Asia, bersama nama-nama berpengaruh lainnya dari berbagai negara. Nggak mengherankan, soalnya kanal YouTube yang dibangun Jerome sejak 2018, Nihongo Mantappu, telah memiliki lebih dari 6 juta subscribers. Instagram dari mahasiswa Waseda University itu juga diikuti lebih dari 4 juta followers—jadi memang impact-nya luas banget.

Kesuksesan Jerome tentunya nggak lepas dari peran sang manajer, Jehian, yang merupakan kakaknya sendiri. Jehian memanajeri 11 influencer lain termasuk Jang Hansol, Leonardo Edwin, Turah Partayana, Erika Ebisawa, dan lain-lain.

“Tiap ngeliat daftar pemenang forbes 30 under 30 selalu mimpi ‘kapan ya bisa dapet?’ 6 tahun setelah memulai perjuangan, pagi ini liat list pemenang Forbes 30 under 30 Asia, ada namaku dan nama kakakku di situ,” tulis Jerome melalui twitnya lengkap dengan emoji terharu. “Berasa kayak mimpi,” lanjutnya.

Tangkapan layar twit @JeromePolin

“Biasanya aku yang ngucapin selamat pagi, eh pagi ini dapet selamat dari Forbes 30 under 30 Asia. Thank you @Forbes!” ujar Bang Ian melalui twitnya sambil mengunggah tangkapan layar pencapaian mereka itu.

Tangkapan layar twit @jehianps

Nah, siapa nih yang bermimpi bisa masuk daftar Forbes 30 Under 30 juga? Terus konsisten sama apa pekerjaanmu dan jangan lupa rajin cuci piring juga (kayak Bang Ian tuh). (*)

 

Related Articles
Current Issues
Jerome Polin Tanggapi Warganet yang Sebut Dirinya Bertengkar dengan Waseda Boys

Entertainment
Jerome Polin Buat Surat untuk Orang Tuanya Pakai Baliho, Warganet Ikut Terharu

Entertainment
Menantea Kolaborasi Bareng Erika Richardo buat Desain Cup yang Bisa Digambar