Entertainment

Michael Keaton Perankan Batman dalam ‘The Flash’, Bagaimana dengan Ben Affleck?

Jingga Irawan

Posted on April 20th 2021

Sudah 32 tahun sejak peran pertamanya sebagai manusia kalelawar sekaligus pahlawan Gotham City, kini Michael Keaton dikabarkan bakal kembali berperan sebagai Batman dalam film The Flash mendatang.

Kembalinya Keaton sebagai Batman film The Flash telah dikonfirmasi oleh agensi Keaton, ICM Partners, sebagaimana dilansir dari Screenrant pada Selasa, (20/4)

Namun, tidak ada detail lain tentang perannya di The Flash, seperti apakah ia akan muncul sebagai Batman dengan full aksi, atau hanya muncul sebagai Bruce Wayne. Sebelumnya, hanya beredar kabar bahwa Keaton sedang dalam tahap negosiasi kembali sebagai Batman untuk film The Flash, yang  mengisyaratkan bahwa film DC bakal menjelajahi multiverse dari “Flashpoint.”

Batman dari Ben Affleck  juga bakal bergabung kembali bersama Barry Allen. Nantinya, Keaton dan Affleck sama-sama akan memainkan Bruce Wayne dan Batman versi mereka sendiri, masing-masing berinteraksi dengan Barry dalam perjalanannya untuk memperbaiki kenyataan yang berusaha ia selesaikan.

Sutradara Andy Muschietti sendiri telah mengonfirmasi pada tahun lalu, kalau film The Flash bakal menyatukan berbagai dunia film DC. Namun, sejak laporan awal casting-nya, Keaton meragukan perannya kembali sebagai Bruce Wayne, karena berbagai hal terkait Covid-19.

Pemberitaan sebelumnya mengindikasikan Keaton akan berperan sebagai mentor untuk Barry Allen. Selain itu, rincian cerita mengungkapkan The Flash mengambil latar dengan Batman versi Keaton setelah peristiwa Batman Returns tahun 1992.

Terlepas dari itu semua, hari ini telah diumumkan bahwa film The Flash telah mulai syuting dan dipastikan Keaton akan bergabung. Sementara itu, Warner Bros. belum mengonfirmasi kembalinya Batman versi Keaton, akan tetapi studio tersebut juga tidak langsung membantahnya.

Tahap pra-produksi The Flash sudah selesai. Dan film tersebut menyatukan para pemeran penting dari DCEU termasuk Ezra Miller, yang memerankan Barry Allen alias The Flash. Kemudian ada Kiersey Clemons yang siap memainkan Iris West. Selain itu, ada Ron Livingston akan menggantikan Billy Crudup sebagai ayah Barry, Henry, dan Sasha Calle bergabung dengan DCEU sebagai Supergirl. (*)

Artikel Terkait
Entertainment
Batman Versi Michael Keaton Bertemu Ezra Miller di Trailer Pertama ‘The Flash’

Entertainment
Kejutan! Ben Affleck Kembali Perankan Batman, Kali ini di Film "The Flash"

Entertainment
Kembali Jadi Batman di ‘The Flash’, Michael Keaton Ingin Lihat Reaksi Fans