Esports

Bantai Bigetron Astro, Team NXL Juarai VCT 2021 Indonesia Stage 2 Challengers 2

Dika Afandi N

Posted on April 20th 2021

Putaran pertama turnamen resmi Valorant di Indonesia yaitu Valorant Circuit Tour (VCT) 2021 Indonesia Stage 2 Challengers 2 baru saja selesai digelar Minggu (18/4) lalu. Team NXL sukses mengalahkan Bigetron Astro di partai final dan keluar sebagai kampiun.

Di partai puncak, Team NXL dikatakan tak begitu kesulitan. Sebab mereka membantai Bigetron Astro dengan skor 3-0. Laga pun berakhir sangat cepat. Di game pertama Team NXL menang dengan skor kill 13-1 di map Split, lalu di game kedua mereka unggul skor kill 13-5 saat bermain di map Bind dan yang terakhir Team NXL hampir saja tumbang, skor kill pun berakhir 13-11 dengan kemenangan Team NXL.

Saat ini Team NXL merupakan salah satu tim VALORANT terkuat di Indonesia. Pada VCT 2021 Indonesia Stage 2 Challengers 1 kemarin, mereka hanya mampu finish di posisi 4 setelah gagal menundukkan Alter Ego di babak semi final. Namun pada edisi kali ini, mereka telah mengevaluasi kekurangan tim sehingga bisa merengkuh gelar juara.

Dengan hasil itu, Team NXL pun berhak mendapatkan hadiah total 30 juta rupiah. Selain mendapatkan uang tunai, mereka juga berhak mewakili Indonesia di ajang Valorant Circuit Tour (VCT) 2021 South East Asia Stage 2 Challengers yang di mulai 29 April.  

Akan tetapi Indonesia masih memiliki slot tim satu lagi untuk lolos ke ajang Asia Tenggara tersebut. Nantinya tiket terakhir akan diperebutkan melalui VCT 2021 Indonesia Stage 2 Challengers 3 yang akan dimulai 23 April hingga 25 April mendatang.

BOOM Esports sebagai perwakilan Indonesia di season sebelumnya dan Alter Ego yang sukses masuk tiga besar di dua VCT 2021 Indonesia terakhir menjadi tim yang diunggulkan untuk mendapatkan tiket tersebut. Menarik untuk dinantikan siapa yang akan lolos nantinya, BOOM Esports atau Alter Ego.(*) 

Related Articles
Esports
Chamber akan Menjadi Agent ke-18 yang Dirilis Riot Games di Game Valorant

Esports
Valorant Challengers: Kalahkan AE, BOOM Esports Susul NXL ke Valorant SEA Master

Esports
Patch 2.06 Valorant: Yoru dan Viper Diberi Buff, Senjata Bucky Terkena Nerf