Korea

Mei! Taemin SHINee dan Yonggeun D1CE Berangkat Wamil

Delima Pangaribuan

Posted on April 20th 2021

 
Dua idol ini bakal masuk ke wajib militer bareng-bareng mulai Mei 2021 mendatang. Ada Taemin SHINee dan Yonggeun D1CE. Keduanya sama-sama mengumumkan keberangkatan mereka, Senin (19/4).
 
Melansir Soompi, Taemin memberitahu fans lewat V Live semalam kalau dia bakal masuk ke wajib militer pada 31 Mei. Kabar ini cukup mengejutkan karena sebelumnya belum ada desas-desus kalau Taemin bakal memulai wamilnya sesegera mungkin.
 
"Masih ada waktu sebulan lebih, jadi aku tidak ingin melewatkan sisa waktu sebelum masuk wamil ini dengan kesedihan. Aku ingin menyampaikannya secara langsung ke kalian," ungkap Taemin dalam siaran tersebut.

 
Sebelum benar-benar wamil, Taemin bilang masih ada beberapa rencana yang mau dia lakukan. Taemin masih bakal muncul dan tampil di Beyond LIVE Concert pada 2 Mei. Dia juga sudah mempersiapkan album solonya yang dijadwalkan rilis pada minggu kedua atau ketiga bulan itu. 
 
"Jadwal rilis albumnya belum pasti, tapi aku akan menunjukkan penampilan dan musik terakhir yang luar biasa," lanjutnya. Dia juga masih berpromosi bareng SHINee untuk repackage album mereka Atlantis hingga kini.
 
Selain Taemin, Yonggeun D1CE juga akan masuk wamil di bulan yang sama. Hal ini diumumkan sama agensinya, D1CE Entertainment, dan Yonggeun menulis surat juga kepada fans lewat fancafe resmi. Yonggeun memberitahu di suratnya kalau dia akan masuk base militer pada 6 Mei.

 
"Ketika aku mendengar kabar itu, hal pertama yang aku pikirkan adalah Don1y (fans D1CE). Semua fans yang selalu menunjukkan dukungan dan perhatian meskipun aku masih banyak kekurangan. Terima kasih sudah membuat banyak kenangan membahagiakan yang tidak akan aku lupakan dalam waktu lama," tulis Yonggeun.
 
Yonggeun juga berjanji akan menjalani wajib militernya dengan baik dan segera kembali dalam keadaan baik pula. Supaya bisa menyapa fans D1CE lagi nanti. "Aku akan selalu berusaha kuat dengan harapan kita akan bertemu lagi," tutupnya. 
 
Selamat wamil buat dua idol ini, semoga wamilnya lancar! (*)
Artikel Terkait
Korea
Taemin SHINee Pindah Tugas Wamil karena Gangguan Kecemasan

Korea
Ditanya Soal Jonghyun, Ini Jawaban Minho SHINee

Korea
Set Reminder, Minho SHINee Bakal V Live Perdana Sore Ini