Hobi

Aduh! Bi Onah Di ‘Sangsaka Lima’ Nggak Ngerti Serunya Main Basket Di Sekolah Nih

Jingga Irawan

Posted on April 20th 2021

Credit: DBL Indonesia

Nasib Bara Adrima Duaja semakin sial setelah mengetahui di sekolah SMA barunya tak ada tim basket. Sebelumnya, Bara di-banned selama 2 tahun, tak boleh main basket mewakili sekolah SMP lamanya. Kebijakan itu diambil setelah ia melakukan pelanggaran berat dalam suatu pertandingan. Sampai pada suatu titik, tak ada lagi sekolah yang mau menerima Bara sebagai murid, lho gengs.

Akhirnya, Ia memutuskan untuk melanjutkan pendidikan SMA-nya di Jakarta. Padahal, maksud dan tujuan Bara pindah ke kota lain serta memulai beradaptasi dengan lingkungan sekolah yang baru, ya, agar ia bisa merintis karier basketnya dari bawah lagi. Tapi, mengetahui di sekolah barunya tak ada tim basket.. hmmm apa boleh buat.

Informasi mengenai kosongnya tim basket di sekolah itu Bara ketahui dari Bi Onah, salah satu pemilik stan makanan di kantin sekolah Bara. Menurut Bi Onah, pernah ada tim basket sih di sekolah tersebut. Sayangnya “nggak pernah rame”, lantas bubar deh. Selain itu, siswa-siswi di sekolah Bara lebih menyukai kompetisi akademik: seperti olimpiade matematika, fisika dan sains.

Lagi-lagi, komik karya Juan Vito dan Mochammad Fadli berjudul  Sangsaka Lima, kolaborasi DBL Indonesia dan Komik MJP Studio tersebut, mengangkat intrik di dunia remaja dan sosial. Hal ini tentu nambah greget dan keseruan yang dirasakan para pembaca, terutama Gen Z.

Nah, kalian pasti sering menjumpai fenomena saat kompetisi akademik itu lebih diunggulkan di sekolah, daripada kompetisi non-akademik, kan. Nggak usah jauh-jauh deh, dalam bertetangga misalnya, sebagian orang merasa bahwa menjadi pandai di bidang akademik itu lebih baik daripada non-akademik. Padahal ya gengs, prestasi, kompetisi dan keahlian di bidang akademik maupun non-akademik itu sama pentingnya, lho.

Dan menurut Mainmain, para kreator Sangsaka Lima berhasil menyelipkan pesan tersebut yang dikemas secara istimewa. So, we can learn something from this comic! Ditambah lagi, dalam chapter tiga Sangsaka Lima, Bi Onah skeptis dan bertanya pada Bara apa istimewanya main basket di sekolah. Wah, wah, wah, kayaknya.. Bi Onah perlu diajari main basket sama Bara nih, hehehe.

Mainmain penasaran, kira-kira seperti apa jawaban Bara menanggapi pertanyaan Bi Onah itu, yah. Nah, kalau kalian juga kepo gimana kelanjutan obrolan Bara dan Bi Onah, nantikan rilis chapter 4 Sangsaka Lima hari ini, (20/4). Komik ini bisa dibaca gratis di sini, gengs. Yuk buruan! (*)

Related Articles
Hobi
Bara Bikin Ngamuk Banyak Orang di Chapter 3 ‘Sangsaka Lima’, Kenapa ya?

Hobi
Bukan Bara, ‘Sangsaka Lima’ Mulai Perlihatkan Pemain Basket Lain. Siapa Ya?

Hobi
Jawab Pertanyaan Bi Onah, Bara Jelaskan Impiannya dalam Chapter 4 ‘Sangsaka Lima