Entertainment

Taylor Swift Pecahkan Rekor dengan Tiga Album Terbarunya yang Booming Semua

Swifties, lihatlah idolamu ini~

Kezia Kevina Harmoko

Posted on April 19th 2021

Taylor Swift (Foto: VCG via Getty Images)

Ungkapan “Taylor swift is the music industry” sepertinya memang benar. Dalam waktu kurang dari setahun, ia sudah merilis tiga album dan masih mengerjakan yang lain lagi. Folklore dirilis pada Juli 2020 lalu, Evermore di akhir tahun lalu, dan versi rekaman ulang dari album 2008 miliknya, Fearless, pada 9 April lalu. Produktif tingkat dewa ini mah.

Bukan sekadar membuktikan kalau ia menang secara kuantitas, penyanyi kelahiran 31 tahun lalu ini juga menunjukkan kalau karyanya bisa selalu sukses. Folklore dan Evermore sempat menempati posisi teratas di tangga lagu Billboard 200 dan tentunya Fearless (Taylor’s Version) juga.

Fearless versi rekaman ulang itu berhasil menduduki posisi teratas tangga lagu tersebut di periode yang berakhir pada 15 April lalu. Posisi nomor satu itu menjadi kesembilan kalinya Taylor menempati posisi album teratas selama karier musiknya. Sembilan kali.

Fearless (Taylor’s Version) menempati posisi teratas Billboard 200 dengan angka 291.000 unit album—hanya dari Amerika Serikat aja. Pencapaian ini seakan mengulang (bahkan mengalahkan) Fearless versi asli yang juga menempati posisi teratas tangga lagu tersebut di tahun 2008.

Menariknya, pelantun Mr. Perfectly Fine tersebut menjadi artis wanita tercepat yang meraih total tiga No. 1 di Billboard 200. Kalau kita hitung, selisih antara Folklore dan Fearless (Taylor’s Version) dirilis itu nggak sampai setahun, hanya sekitar 9 bulan.

Sebelum itu, artis wanita yang berhasil meraih tiga posisi teratas Billboard 200 adalah Donna Summer, tapi dalam waktu 14 bulan. Penyanyi era 70-an itu berhasil menempati posisi teratas dengan album Live And More, Bad Girls, dan On The Radio: Greatest Hits Volumes I & II.

Sekarang Taylor hanya selisih dua album dari Barbra Streisand, artis wanita dengan 11 album yang merebut posisi teratas Billboard 200. Kalau Taylor bakal meluncurkan versi rekaman ulang dari albumnya dalam waktu dekat, kemungkinan menyalip penyanyi lawas tersebut sepertinya sangat mungkin~

Di luar itu, penyanyi satu ini diduga fan bakal merilis album 1989 (Taylor’s Version) setelah muncul di suatu acara televisi dengan sederet angka-angka misterius. Swifties, kerahkan semua kemampuan detektifmu. (*)

 

Related Articles
Entertainment
Taylor Swift Bawakan Pidato Menyentuh di BRIT Awards, Inspirasional Banget!

Entertainment
Taylor Swift Rilis ‘Fearless (Taylor’s Version)’, Jumlah Lagunya Punya Makna

Entertainment
Taylor Swift On Fire Nih, Empat Bulan setelah 'Folklore', Rilis Album 'Evermore‘