Entertainment

Olivia Rodrigo Bikin Sejarah di Tangga Lagu Billboard (Lagi) dengan ‘Deja Vu’

Yang muda yang bikin sejarah~

Kezia Kevina Harmoko

Posted on April 19th 2021

Olivia Rodrigo (Foto: Press)

Olivia Rodrigo memang baru 18 tahun hidup, tapi pencapaiannya sudah seperti artis yang sudah senior di dunia musik. Baru-baru ini, Olivia berhasil mencatatkan sejarah dengan lagu Deja Vu dan tentunya Drivers License.

Kita tahu artis satu ini sukses besar dengan lagu galau Drivers License yang dirilis pada Januari lalu. Beberapa minggu sejak dirilis, lagu itu tetap bertengger di posisi teratas tangga lagu tersebut. Sekarang, Deja Vu, lagu terbaru Olivia, berhasil menempati posisi keempat, berada di atas Up karya Cardi B dan Leave The Door Open milik Silk Sonic.

Tangkapan layar tangga lagu Billboard streaming

Dilansir dari Billboard, Deja Vu berhasil mengumpulkan 20,3 juta streams di minggu pertama lagu tersebut dirilis (2-8 April), hanya untuk negara Amerika Serikat. Belum termasuk negara lain tuh.

Berkat pencapaian ini, pemeran serial High School Musical: The Musical: The Series ini berhasil mencatatkan sejarah sebagai satu-satunya artis dengan dua lagu debut yang berhasil masuk lima besar tangga lagu streaming. Baru rilis dua lagu… dua-duanya masuk Billboard kategori streaming. Wow.

Bukan hanya itu, artis yang nge-fans berat sama Taylor Swift ini juga mencatatkan sejarah lain. Di minggu ini, Deja Vu berhasil menduduki urutan kedelapan Billboard 100. Sebagai pendahulu, Drivers License berada di posisi lebih tinggi yaitu urutan kelima.

Tangkapan layar tangga lagu Billboard Hot 100

Ini juga menjadikan Olivia sebagai artis satu-satunya dalam sejarah yang mendebutkan dua singel pertamanya ke posisi sepuluh besar. Padahal chart tersebut persaingannya superketat.

Drivers License juga menjadi lagu tercepat yang meraih 100 juta streams di Spotify yaitu hanya perlu 8 hari. Fenomenal banget memang lagu galau satu ini.

Baru dua lagu yang dirilis Olivia dan dua-duanya sukses berat. Kita masih akan dimanjakan dengan album berisi 11 lagu yang bertajuk Sour pada 21 Mei mendatang. Apakah bakal ada rekor-rekor lain yang dipecahkan artis yang suka banget menyetir ini? Mungkin aja.

Di luar itu, ternyata Taylor Swift memberikan dukungannya pada Olivia untuk meluncurkan album Sour lho. Moral support tersebut diberikan dalam bentuk cincin bersejarah yang pernah dipakai Taylor di era album Red.

Artis yang disebut-sebut mantan dari Joshua Bassett ini juga sempat memarodikan lagu-lagu album Fearless (Taylor’s Version) bareng Conan Gray. Kocak banget! (*)

 

Related Articles
Entertainment
Olivia Rodrigo Balas Kritik Seksis yang Sebut Lagunya Cuma Soal Percintaan Receh

Entertainment
Joshua Bassett Puji Lagu “Deja Vu” Olivia Rodrigo, Klarifikasi TikTok Viral?

Entertainment
Olivia Rodrigo Dinobatkan Sebagai Entertainer of the Year 2021 oleh TIME