Esports

“Alberttt” Sabet Gelar MVP MPL ID Season 7

Dika Afandi N

Posted on April 19th 2021

Fase regular season Mobile Legends Professional League Indonesia (MPL ID) Season 7 telah berakhir Minggu (18/4). Onic Esports sukses menjadi jawara reguler season. Disusul kemudian ada Evos Legends di posisi runner-up, dan RRQ Hoshi di posisi ketiga.

Dalam setiap laga, panitia MPL ID selalu menetapkan satu pemain yang dianugerahi Most Valuable Player (MVP). Gelar tersebut diberikan pada pemain yang sukses tampil gemilang dan membawa timnya merengkuh kemenangan. Nah, panitia juga telah memutuskan siapa MVP untuk regular season. Ternyata gelar itu jatuh pada Albert “Alberttt” Neilsen Iskandar.

Dengan predikat itu, pemain RRQ Hoshi yang kerap dijuluk Bayi Alien bisa dibilang selalu mengalami peningkatan. Pemain yang masih berusia 17 tahun itu menjadi rookie di MPL Season 6. Ia bermain di MPL Season 6 tepatnya di paruh musim. Tanpa diduga, “Alberttt” pun berhasil menjadi MVP di Grand Final MPL ID Season 6.

MPL Indonesia melalui halaman Instagram-nya, Senin (19/4), mengumumkan gelar MVP regular season untuk “Alberttt”. “Di musim ketujuh “Alberttt” bersama RRQ Hoshi mengalami kesulitan di minggu awal regular season. Tapi setelah menemukan formula terbaiknya, “Alberttt” kembali menunjukan taringnya hingga akhirnya menjadi MVP regular season MPL ID S7!” tulis MPL Indonesia di postingannya.

Sepanjang regular season MPL ID Season 7, “Alberttt” sukses mengumpulkan total 90 poin. Terpaut 10 poin dari pemain Onic Esports, “Sanz”, yang menjadi runner-up dengan total poin 80. Meskipun weekly MVP pekan kedelapan jatuh ketangan “Sanz”, namun tetap perolehan poin “Alberttt” tak bisa terkejar lagi.

Penampilan gemilang “Alberttt” di pekan ketujuh membawanya meroket ke puncak klasemen leaderboard MVP reguler season. “Alberttt” beruntung karena “Branz” yang sebelumnya menempati posisi kedua di pekan ketujuh gagal menjadi daily MVP. Alhasil ia pun tak meraup poin sama sekali di pekan kedelapan kali ini. “Branz” pun akhirnya harus puas bertengger di posisi ketiga.

Nasib sial justru diterima pemain Alter Ego,“Celiboy”. Ia harus rela turun ke posisi lima. Padahal sebelumnya ia menghuni posisi runner-up leaderboard MVP reguler season saat Alter Ego menorehkan win streak sampai di pekan keempat. Menurunnya performa Alter Ego di akhir fase reguler season berimbas pada perolehan poin dari “Celiboy” di leaderboard.

Sementara itu, tim runner-up reguler season, Evos Legends hanya menyumbangkan satu pemain saja di leaderboard pemain. Pemain Evos Legends itu adalah “Ferxiic”. Ia hanya mampu berada di posisi keenam dengan total poin 35. Dalam beberapa pekan terakhir performa “Ferxiix” memang menurun. Ia jarang sekali meraih daily MVP

 

Related Articles
Esports
Geek Fam ID Siap Jegal Alter Ego, Bigetron Alpha Diuji RRQ Hoshi

Esports
Preview MPL: Onic Esports dan RRQ Hoshi Masih Diunggulkan Jadi Juara

Esports
MPLI: Onic Esports Jadi Unggulan, RRQ Hoshi Siap Hadang Blacklist International