Entertainment

Post Malone Jadi Artis Termuda yang Meraih Tiga Sertifikat Diamond

Bersanding bareng artis sekelas Justin Bieber, Katy Perry, sampai Ed Sheeran

Kezia Kevina Harmoko

Posted on April 19th 2021

Post Malone (Foto: NME)

Post Malone baru aja meraih pencapaian baru di karier bermusiknya: menjadi artis termuda dengan total tiga sertifikasi Diamond. Dengan raihan tiga status Diamond, rapper satu ini bersanding dengan sejumlah artis besar lainnya lho!

Sertifikasi Diamond diberikan oleh Recording Industry Association of America untuk musik asal negara tersebut yang sudah terjual sebanyak 10 juta copy. Sertifikasi dihitung berdasarkan jumlah salinan yang terjual, mulai dari Gold (500 ribu salinan), Platinum (1 juta salinan), multi-Platinum (2 juta salinan atau lebih), dan paling tinggi adalah Diamond (10 juta salinan).

Posty berhasil meraih Diamond pertama di tahun 2019 dengan lagu Congratulations feat. Quavo. Diamond kedua didapat dengan Sunflower bareng Swae Lee dan yang ketiga dengan Rockstar bareng 21 Savage. Semua lagu sudah terjual sebanyak 10 juta salinan, kecuali Sunflower yang mencapai 11 juta salinan. Wow.

Dre London, manajer dari pelantun Psycho ini mengabarkan kabar gembira ini melalui unggahan Instagram. “Mama!! Kita berhasil lagi!! Ini gak cuma terjadi di film, tapi di kehidupan nyata juga!!” tulisnya sambil mengunggah tangkapan layar dari sertifikasi tersebut.

Hanya segelintir artis yang telah menerima tiga Diamond sepanjang sejarah. Sederet nama tersebut adalah Bruno Mars, Katy Perry, Eminem, Ed Sheeran, dan Justin Bieber. Post Malone masuk ke daftar tersebut dan berhasil menjadi yang termuda karena masih berusia 25 tahun. Cool.

Sebelumnya penyanyi I Fall Apart  ini juga berhasil menjadi artis dengan pendengar terbanyak di Spotify pada tahun 2019. Lagu Rockstar juga sudah didengar lebih dari 2,1 miliar kali di platform tersebut, menjadikannya salah satu artis dengan lebih dari tujuh lagu yang sudah dengar 1 miliar kali (selain Justin Bieber, tapi semua lagu Post Malone artis utamanya adalah dirinya sendiri).

Di luar itu, musisi satu ini baru aja tampil di konser virtual perayaan ulang tahun ke-25 Pokémon pada Februari lalu. Di konser tersebut, Posty berubah jadi tokoh animasi yang berkeliling di dunia Pokémon. Keren banget deh. (*)

 

Artikel Terkait
Entertainment
Bruno Mars Jadi Artis Pertama dalam Sejarah yang Raih Lima Sertifikat Diamond

Entertainment
Post Malone Bakal Punya Dua Album Baru di Tahun Ini, Ungkap Sang Manajer

Entertainment
The Weeknd Raih Dua Sertifikat Diamond berkat ‘Blinding Lights’ dan ‘Starboy’