Esports

Mempelajari Lawan Menjadi Kunci Geek Fam ID Raih Juara di PMPL ID Season 3

Dika Afandi N

Posted on April 19th 2021

Grand final PUBG Mobile Professional League (PMPL) Indonesia Season 3 telah berakhir, Minggu (18/4) malam. Secara mengejutkan Geek Fam ID sukses merengkuh gelar juara dan mengalahkan tim-tim unggulan seperti Bigetron Red Aliens ataupun Aura Esports.

Geek Fam ID berhasil mengumpulkan total 213 poin dengan torehan 3 kali winner winner chicken dinner (WWCD). Sedangkan diposisi runner-up ditempati oleh Bigetron Red Aliens dengan meraup total 203 poin serta 3 kali WWCD dan disusul Aura Esports di posisi ketiga dengan total 187 poin.

Memulai perjalanan yang kurang meyakinkan, banyak para fans yang tak menyangka Geek Fam ID menjadi kampiun PMPL ID Season 3. From zero to hero bisa menjadi perumpamaan yang cocok untuk Geek Fam ID kali ini.

Geek Fam ID sendiri di reguler season gagal lolos menapaki super weekend pekan pertama dan harus menjadi juru kunci klasemen. Di pekan kedua permainan mereka mulai membaik hingga lolos ke super weekend.

Meskipun begitu penampilan Geek Fam ID di reguler season tidak bisa dibilang cemerlang. Sebab mereka hampir saja terdegradasi karena hanya finish di posisi 14 fase reguler season dengan torehan 169 poin saja.

Akan tetapi, performa luar biasa mereka tunjukkan di grand final. Geek Fam ID menjelma menjadi Serigala buas dan sukses membuka hari pertama dengan torehan WWCD saat bermain di map Sanhook serta menutup hari pertama dengan torehan total 69 poin.

Di dua hari berikutnya, Geek Fam ID bermain konsisten. Permainan yang rapi dan jarang sekali melakukan kesalahan menjadi salah satu suksesnya mereka merengkuh dua WWCD berikutnya hingga mereka menjadi juara. Penampilan impresif itu diakui salah satu pemain dari Geek Fam ID yaitu “Katoulyssa” bahwa hasil itu imbas dari kerja keras dalam mempelajari lawan.

“Yang kami lakukan setelah gagal lolos ke super weekend pekan pertama adalah mempelajari lawan, mulai dari cara mereka bergerak hingga menentukan waktu rotasi, semua detail itu selalu kami pelajari,” Tukas  “Katoulyssa” dalam sesi wawancara setelah pertandingan.

Mempelajari lawan bukanlah hal mudah, apalagi turnamen ini diikuti oleh 24 tim. Jadi sangat wajar jika usaha tersebut tidak langsung membuahkan hasil. Itulah alasan kenapa Geek Fam ID terkesan meredup di regular season. Di akhir sesi turnamen, “Katoulyssa” membagikan satu pelajaran yang didapatnya dari PMPL ID Season 3. Ia mengatakan “Jangan pernah menyerah, kerja keras pasti membuahkan hasil.”

Dengan hasil tersebut Geek Fam ID dan Aura Esports berhak mewakili Indonesia di PMPL South East Asia (SEA) menemani Evos Reborn dan Bigetron Red Aliens. Di sisi lain, Evos Reborn yang mengamankan slot lolos ke PMPL SEA harus bernasib sial. Sebab di grand final PMPL ID Season 3 mereka finish sebagai juru kunci dan harus terdegradasi ke PUBG Mobile Club Open (PMCO).(*)

Artikel Terkait
Esports
Aura Esports dan Evos Reborn Siap Adang Bigetron RA di PMPL ID Season 3

Esports
Live Drawing PMPL ID: Grup B Jadi Grup Negara, Grup C Terjadi Perang Bintang

Esports
Torehkan 100 kill di PMPL ID Season 3, “Ryzen” Raih The First Centurion