Entertainment

Helen McCrory, Meninggal Dunia, Pemeran Film ‘Harry Potter’ Berduka

Helen McCrory memerankan tokoh Narcissa Malfoy di serial film tersebut

Kezia Kevina Harmoko

Posted on April 19th 2021

(Foto: Everett Collection)

Helen McCrory, pemeran karakter Narcissa Malfoy di serial film Harry Potter, telah meninggal dunia pada Jumat (16/4) lalu. Aktris asal Britania Raya ini menghembuskan nafas terakhir di usia 52 tahun setelah bertarung melawan penyakit kanker yang dideritanya.

Damian Lewis, suami Helen, menyampaikan kabar ini melalui Twitter miliknya. “Aku teramat sedih untuk mengumumkan bahwa setelah pertarungan heroik dengan kanker, wanita cantik dan kuat Helen McCrory telah meninggal di rumah, dikelilingi kasih dari para teman dan keluarga,” tulisnya.

Kabar duka ini membawa kesedihan mendalam bagi para penggemar sang aktris, termasuk aktor dan aktris yang berperan di serial film yang sama dengan Helen.

Ucapan penghormatan pertama datang dari Jason Isaacs, pemeran Lucius Malfoy yang menjadi suami dari Narcissa Malfoy. Melalui caption unggahan Instagram miliknya, Jason mengungkapkan kekagumannya pada Helen.

“Puluhan tahun lalu aku dan Helen ikut audisi sebuah film. Aku pulang dan berkata pada Emma, [istrinya] ‘Kurasa aku baru saja bertemu aktris terhebat yang pernah kulihat.’  Setelah bertahun-tahun menyaksikannya, aku tidak meragukannya lagi… aku sudah tahu pasti,” ujarnya.

“Untungnya, aku juga menemukan ia jenaka sekali, mengejutkannya suka iseng, dan punya hati seluas planet. Setelah starstruck di di film Harry Potter, menikah di film dan bercanda dengan Helen McCrory yang hebat akan selalu jadi momen yang membekas,” lanjut Jason.

Tom Felton, pemeran tokoh Draco Malfoy yang menjadi anak dari Narcissa Malfoy, juga memberikan penghormatan terakhirnya untuk Helen.

“Sedih sekali harus mengucapkan salam perpisahan dengan sangar mendadak—aku tidak pernah mengambil kesempatan untuk menyampaikan padanya bahwa ia benar-benar membantuku menjadi manusia yang baik di depan atau di belakang layar. Ia mampu berpikir dan bereaksi cepat, persuasif dengan kata-kata, dan sangat hangat dan baik hati,” ujar Tom melalui caption unggahan Instagram miliknya.

“Dia sangat sabar dan bisa menyediakan waktu untuk semua orang. Terima kasih telah menerangi jalanku agar bisa maju dan menggenggam tanganku ketika aku membutuhkannya,” lanjut Tom. (*)

 

Related Articles
Entertainment
Tom Felton Sebut Hubungannya dengan Emma Watson Mirip Slytherin/Gryffindor

Entertainment
Reuni Keluarga Malfoy dari Film Harry Potter Kehidupan Nyata!

Entertainment
Hermione dan Draco Versi Buku ‘Harry Potter’ Beda Banget dari Versi Film