Entertainment

Taylor Swift Ungkap Lagu Album ‘Fearless’ yang Meyakinkannya Terjun ke Pop

Hello, Mr. Perfectly Fine.

Kezia Kevina Harmoko

Posted on April 18th 2021

Taylor Swift saat tur konser 1989

Taylor Swift memang mengawali karier sebagai country music girl, tapi musiknya juga bertransformasi ke pop hingga saat ini. Ternyata, penyanyi satu ini sudah mulai melirik genre pop sejak era Fearless, yaitu tahun 2008. Butuh waktu hingga enam tahun sampai Taylor merilis album full genre pop yaitu 1989 di tahun 2014.

Dalam perbincangannya bareng Audacy tentang album Fearless (Taylor’s Version), penyanyi kelahiran 31 tahun lalu ini mengungkap sebuah lagu di album tersebut yang mengabadikan influence genre pop yang ia rasakan. Lagu itu adalah… Mr. Perfectly Fine (From The Vault).

Mr. Perfectly Fine adalah lagu yang kutulis sendiri,” ujarnya tentang lagu yang ramai di kalangan Swifties karena menyindir sang mantan pacar, Joe Jonas. “Itu adalah indikator awal aku menyeberang ke genre pop. Aku selalu mendengar genre musik apa pun dan walaupun Fearless itu album country, selalu ada melodi pop yang terselip,” kata pelantun The Best Day tersebut dilansir dari Billboard.

Meski dijuluki sebagai album country, dua lagu dari album Fearless, Love Story dan You Belong With Me berhasil menduduki tangga lagu pop saking catchy dan booming-nya lagu itu. Sampai sekarang pun kita pasti masih ingat sama dua lagu bersejarah itu. Ya kan~

Kalau dilihat dari urutan album pelantun You All Over Me ini, kita bisa lihat perubahan genre yang memang pelan-pelan banget. Taylor mengawali karier dengan album Taylor Swift di tahun 2006, dilanjutkan dengan Fearless, lalu Speak Now. Album Red di tahun 2012 sering disebut album transisi antara Taylor versi pop dan Taylor versi country. Baru deh album 1989 yang full pop dirilis pada 2014.

Di luar itu, Swifties berteori bahwa setelah Fearless (Taylor’s Version), Taylor akan merilis 1989 (Taylor’s Version) karena kemunculannya yang penuh kode-kode di salah satu talkshow. Penyanyi satu ini juga punya kolaborasi dengan Justin Vernon di lagu yang masih dirahasiakan identitasnya. Duh, sabar dulu ya kalian! (*)

 

Artikel Terkait
Entertainment
Taylor Swift Rilis ‘Fearless (Taylor’s Version)’, Jumlah Lagunya Punya Makna

Entertainment
‘Wildest Dream’ Taylor Swift Muncul di Trailer Film Animasi ‘Spirit Untamed’

Entertainment
Taylor Swift Kode-Kode Bakal Rilis Ulang Album ‘1989’, Swiftie Menggila