Hobi

Bara Bikin Ngamuk Banyak Orang di Chapter 3 ‘Sangsaka Lima’, Kenapa ya?

Jingga Irawan

Posted on April 16th 2021

Credit: DBL Indonesia

Bukan Bara Adrima Duaja namanya kalau nggak suka cari gara-gara. Meskipun saat ini sudah duduk di bangku SMA, sikapnya yang tengil dan sok jagoan itu ternyata masih ada dalam diri Bara. Padahal, karena sikap sok jagoan itu lah, yang membuat Bara di-banned main basket selama dua tahun oleh SMP-nya dulu, sebagaimana diceritakan dalam komik Sangsaka Lima chapter 1 dan 2.

Singkatnya, saat SMP, Bara pernah melakukan foul dengan memukul lawan mainnya ketika laga pertandingan basket berlangsung. Peristiwa itu tentu nggak hanya membuat Bara dilarang main basket lho, tapi juga menjadikan seluruh SMA di Bandung nggak ada yang mau menerimanya sebagai murid. Sampai akhirnya, ia memutuskan move on dari masa lalu dan pindah ke Jakarta untuk lanjut bersekolah.

Nah, sikap Bara yang kekanakan itu rupanya belum hilang. Mainmain aja sampai heran banget sama kelakuan Bara. Gimana nggak? Baru hari pertama sekolah dimulai, Bara hampir gelut dengan dua orang penghuni sekolah tersebut karena ejekan yang keluar dari mulutnya, seperti yang dikisahkan di chapter 3. Bukannya berubah, sikap tengilnya itu makin menjadi gengs.

Meskipun demikian, Juan Vito dan Mochammad Fadli -kreator Sangsaka Lima- sukses menggambarkan sikap tengil dan sok jagoan Bara itu ke arah yang positif. Nggak seperti saat ia nonjok lawan main basket dulu. Kali ini, emosi Bara terlihat lebih terkontrol. Sikap ngeselin dan ejekan Bara itu bukan tanpa maksud, melainkan untuk menyadarkan seseorang.

So, ketika membaca chapter 3 yang terbit pada Selasa (13/4), kalian nggak bakal merasa kesal dengan Bara, justru kamu-kamu semua akan dibuat tertawa, walaupun hampir aja melihat Bara babak belur. Dan pastinya, ada dorongan tersendiri untuk mengapresiasi kecerdikan Bara dalam membaca situasi. Bener nggak?

Selain itu, ada beberapa karakter baru di chapter ini. Kalau di chapter 1 dan 2 kalian sudah kenalan dengan Aya dan Dara, di chapter ini kalian bakal dipertemukan oleh Bi Onah dan Edison. Sama dengan Bara, Bi Onah, Aya dan Dara memiliki sikap yang humoris dan easy going. Sebaliknya, Edison adalah sosok yang mudah marah. Dan sejauh ini, satu-satunya karakter yang serius banget masih Edison, gengs.

Untuk menemukan jawaban siapa orang-orang yang dibuat ngamuk oleh sikap Bara hingga hampir membuatnya babak belur, kalian langsung aja capcusss.. baca Sangsaka Lima di sini. Komik basket pertama Indonesia hasil kolaborasi Komik MJP Studio dan DBL Indonesia tersebut terbit setiap minggunya di hari Selasa, lho. Jangan sampai kelewatan ya! (*)

Related Articles
Hobi
Aduh! Bi Onah Di ‘Sangsaka Lima’ Nggak Ngerti Serunya Main Basket Di Sekolah Nih

Hobi
Jawab Pertanyaan Bi Onah, Bara Jelaskan Impiannya dalam Chapter 4 ‘Sangsaka Lima

Hobi
Ingin Bangun Karier Basket, Bara Malah Masuk Sekolah yang Tak Ada Tim Basketnya