Entertainment

Taylor Swift Kode-Kode Bakal Rilis Ulang Album ‘1989’, Swiftie Menggila

Tiada hari tanpa misteri buat para Swifties

Kezia Kevina Harmoko

Posted on April 15th 2021

Taylor Swift (Foto: Getty Images/Mark Metcalfe)

Setelah merilis Fearless (Taylor’s Version) pada 9 April lalu, para Swifties pasti penasaran sama album mana yang akan direkam ulang selanjutnya. Melihat kehadiran Taylor Swift di acara Late Show with Stephen Colbert, fans menduga album yang dinanti-nantikan tersebut adalah 1989.

Eits, bukan sembarangan disimpulkan. Para Swiftie banyak banget yang berubah jadi detektif karena Taylor banyak menyebut hal-hal misterius di acara tersebut. Ini nih beberapa di antaranya.

44 tahun 179 hari

Pas lagi bicara tentang lagu Hey Stephen yang ada di Fearless (Taylor’s Version), Taylor menyinggung usia Colbert yang harus maksimal banget 44 tahun 179 hari saat ia pertama kali menulis lagu tersebut pada 2008.

Tangkapan layar twit @swiftiealyza

Well, penyanyi kelahiran 31 tahun lalu ini sempat menyebut ia cinta banget sama angka-angka—mangkanya Swiftie jadi perhatian setiap idola mereka melontarkan angka tertentu. Percaya atau nggak, 44 tahun 179 hari sebelum 13 April (tanggal acara tersebut tayang) adalah… 27 Oktober 1976. Perhitungannya satu tahun itu 365 hari ya, jadi total 16.239 hari.

Bayangkan bisa mengatur kode-kode sedetail ini...

Hubungannya sama album 1989? Album tersebut dirilis pada tahun 2014 tanggal 27 Oktober. Selisih dari 1989 dan 1976? 13. Angka favorit Taylor. Mind blown.

5/11 dan 33035

Di tengah-tengah perbincangan, pemilik album Folklore dan Evermore tersebut bercanda dengan tinggi dan angka belakang dari social security number (semacam kartu identitas di Amerika Serikat) dari sang pembawa acara.

Lagi-lagi, angka. Taylor menyebut tinggi Colbert adalah 5’11 dan angka belakang social security number 33035. Sekarang, kalau kita jumlah 5+11+3+3+0+3+5, hasilnya 30. Kalau kita jumlah 3+3+0+3+5 aja, hasilnya 14.

Tangkapan layar twit @runawayswiftme

Para Swifties di Twitter menganggap akan ada lagu baru dari album 1989 (Taylor’s Version) dalam 30 hari mendatang, tepatnya pada 13 Mei. Ada juga yang menyebut sebuah 14 Mei lebih meyakinkan karena biasanya karya baru dirilis di hari tangga lagu diperbarui. Well….

Kumpulan foto Stephen Colbert

Selain angka-angka, dalam acara tersebut Taylor juga membawa sebuah kumpulan foto Colbert. Yang menarik perhatian adalah foto paling kiri atas, foto jadul dari pembawa acara tersebut.

Tangkapan layar twit @tayylegend

Entah kok bisa kepikiran, Swiftie satu ini mengetikkan kata kunci “Stephen Colbert 1989” di mesin pencari Google. Tebak apa yang muncul. Yup, foto jadul tersebut.

Wow. Kok bisa. Wow.

Di luar itu, salah satu lagu dari album 1989Wildest Dream, muncul di trailer film animasi Spirit Untamed pada awal April lalu. Makin bikin harapan Swiftie tinggi aja nih.

Yang jelas sederet teori ini masih pakai ilmu cocoklogi para Swifties ya, belum pasti kebenarannya sampai Taylor sendiri mengumumkan tanggal mainnya. Buat kamu yang pengin mengasah bakat detektif, tonton deh video perbincangan Taylor Swift dan Stephen Colbert ini. (*)

Related Articles
Entertainment
‘Wildest Dream’ Taylor Swift Muncul di Trailer Film Animasi ‘Spirit Untamed’

Entertainment
Taylor Swift Mendadak Rilis ‘Wildest Dream (Taylor’s Version), Bye Versi Lama!

Entertainment
Taylor Swift Ungkap Lagu Album ‘Fearless’ yang Meyakinkannya Terjun ke Pop